Tanggal :

Wabup Said Hasyim Berbagi Kunci Sukses dengan Pelajar

Dibaca: 769 kali  Jumat, 13 Maret 2020 | 18:30:53 WIB
Wabup Said Hasyim Berbagi Kunci Sukses dengan Pelajar
Ket Foto : Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (13/3/2020).

SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim berbagi kunci sukses dengan para pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Tebingtinggi, untuk sukses wabup mengingatkan kepada para siswa agar senantiasa membudayakan sifat jujur dan disiplin dengan tidak lupa menjalankan shalat dan berdoa kepada Allah SWT.


"Kepada anak-anakku jika ingin sukses yang paling penting adalah tanamkan dalam jiwa sifat jujur dan disiplin, dan selalu berdoa kepada Allah SWT serta tidak meninggalkan shalat," ujar Wabup Said Hasyim saat mengikuti kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, sekaligus doa bersama Sukses Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP, yang digelar di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (13/3/2020).


Selanjutnya yang tak kalah penting menurut wabup adalah doa restu dari kedua orangtua dengan menghormati, menyayangi dan berbakti kepadanya.


Dan salah satu pengaplikasian sifat jujur itu dikatakan Wabup adalah mengikuti UAS dengan tidak menyontek.  "Mari tumbuhkan sifat jujur dalam diri kita laksanakan ujian dengan baik jangan sampai menyontek," ucapnya.


Tak lupa wabup juga mendoakan agar anak anak Meranti menjadi orang yang cerdas dan sukses agar kedepan dapat membangun Meranti lebih baik lagi.


Terakhir sempena peringatan Isra Mi'raj kali ini, Wabup juga mengingatkan kepada para siswa untuk tidak meninggalkan shalat 5 waktu dengan melaksanakannya tepat waktu sebagai bentuk membiasakan diri untuk disiplin.


"Seperti makna yang terselip dalam Isra' Miraj yang memerintahkan umat islam untuk sholat 5 waktu dan sholat mengajarkan kita untuk disiplin dan bersifat jujur," pungkas wabup.


Sekedar informasi, dalam kesempatan itu Wabup Said Hasyim didampingi Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada siswa SD dan SMP sederajat pemenang lomba Tilawatil dan Tahfiz Quran se-Kecamatan Tebingtinggi.


Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, sekaligus doa bersama sukses UAS tingkat SMP se-Kecamatan Tebingtinggi ditutup dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. Fauzy S.Ag.


Yang menyampaikan tentang makna Isra Mi'raj yang salah satunya adalah turunnya perintah Allah SWT kepada umat muslim untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Seperti diriwayatkan semula perintah shalat ini 50 kali dalam sehari, namun akhirnya menjadi 5 kali dalam sehari.


Dijelaskan Ustadz Fauzy, Allah menegaskan bahwa sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. AlQur'an pun mengurai bahwa sholat adalah tiang agama.


Hikmah yang bisa diambil menurut Ustadz Fauzy adalah laksanakan perintah sholat dengan baik, pahami makna bacaannya, resapi, amalkan, sehingga bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Jika perbuatan keji dan mungkar sudah terhindar, maka hanya kenikmatan hiduplah yang hadir meliputi seluruh kehidupan manusia. (rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR