Tanggal :

Wawako Pekanbaru: Pendidikan Karakter Anak Harus Dimulai Sejak Dini

Dibaca: 904 kali  Jumat, 13 Maret 2020 | 18:26:06 WIB
Wawako Pekanbaru: Pendidikan Karakter Anak Harus Dimulai Sejak Dini
Ket Foto : Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi pada acara Filantrophi Cilik Lazismu di SDN 68 Pekanbaru.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Berbagi dengan sesama harus ditanamkan sejak dini. Caranya dengan memperkenalkannya kepada para peserta didik di sekolah.


Hal ini yang menjadi tujuan program filabtropis cilik di SDN 68 Pekanbaru. Lazismu menggandeng pihak sekolah untuk membentuk karakter anak berbagi.


"Ini sangat bagus untuk pendidikan karakter anak, agar mereka peduli dengan sesama," ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi usai menghadiri kegiatan ini, Jumat (13/3/2020).


Pendidikan karakter anak harus dimulai sejak dini. Ada di antara karakter yang ditanamkan kepada anak yakni jujur, disiplin, tertib hingga berbagi.


Pemerintah kota siap mendukung program ini. Ia berharap nantinya karakter anak untuk berbagi terbangun sejak kecil. "Nantinya hasil dari donasi akan diberikan kepada peserta didik atau keluarga peserta didik yang membutuhkan," paparnya.


Ayat menyebut, Lazismu hanya menfasilitasi lewat program ini. Ia menyebut program tersebut bermula dari sekolah ini. "Kita persilahkan sekolah lain bisa menggelar kegiatan serupa, ini sangat bagus membentuk karakter anak," paparnya. (Kominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR