Tanggal :

Sekko Pekanbaru Optimis Koperasi Syariah Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dibaca: 845 kali  Rabu, 11 Maret 2020 | 15:13:16 WIB
Sekko Pekanbaru Optimis Koperasi Syariah Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Ket Foto : Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer foto bersama.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru dalam membentuk Koperasi Syariah sangat bagus dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pekanbaru.

 

Menurutnya, setiap masyarakat yang masuk menjadi anggota di Koperasi Syariah akan banyak mendapatkan manfaat seperti pelatihan-pelatihan dalam bidang ekonomi dan banyak peluang untuk meningkatkan taraf ekonomi.

 

"Koperasi itu adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Maka dari itu saya sangat optimis dengan adanya koperasi syariah kemiskinan di Kota Pekanbaru dapat ditekan," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer kepada awak media Rabu (11/3/2020).

 

Dijelaskannya, pada zaman sekarang ini banyak masyarakat yang menganggap koperasi hanya sebatas usaha yang bergerak pada bidang simpan pinjam saja. Tapi ketika kita masuk lebih dalam banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti buka usaha perdagangan, kuliner, zakat, kesehatan dan sebagainya.

 

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk mau dan sadar akan besarnya manfaat berkoperasi," terang M Noer.

 

Berdasarkan data, saat ini sudah ada tiga Koperasi Syariah yang telah terbentuk di Kota Pekanbaru. Diantaranya Koperasi Syariah Tingat Kota Pekanbaru yang dipusatkan di Mesjid Agung Ar-Rahman, Koperasi Syariah Kecamtan Tampan dan Koperasi Syariah Kecamatan Rumbai.

 

"Harapan kita, dalam waktu dekat ini seluruh kecamatan se-kota Pekanbaru telah memiliki koperasi syariah dan berjalan sebagaimana yang kita harapkan," papar M Noer lagi.

 

2Di lain sisi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Idrus menjelaskan Program Koperasi Syariah ini merupakan tindak lanjut dari pemberdayaan bidang ekonomi di Kota Pekanbaru.

 

"Untuk jenis usaha yang dijalankan diantaranya kuliner, sembako, poliklinik gratis, zakat infaq dan sadaqah (ZIS). Dengan adanya koperasi syariah, kita ingin go smart ekonomi. Ekonomi kerakyatan. Harapan kita betul-betul sejahtera rakyat kita ini," harap Kepala Diskop UMKM Pekanbaru. (Rtc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR