Tanggal :

Gerakan Peduli Sampah se Rohil

Bupati Suyatno Buka Pencanangan HPSN

Dibaca: 790 kali  Rabu, 11 Maret 2020 | 15:07:42 WIB
Bupati Suyatno Buka Pencanangan HPSN
Ket Foto : Bupati Suyatno memukul gong pada acara pencanangan HPSN tingkat Kabupaten Rohil.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan kegiatan pencanangan hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2020, Rabu (11/3/2020) di lapangan kantor DLH Rohil, Jalan Kecamatan, Batu Enam.

 

Pencanangan HPNS di tahun kedua di Kabupaten Negeri Seribu Kubah itu dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, perwakilan Dandim, perwakilan Polres Rohil, para pimpinan OPD, para guru, para siswa, pengawas dan petugas kebersihan dan undangan lainnya.

 

Kadis LH Rohil, Suwandi SSos mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan dan memanfaatkan barang bekas untuk menambah ekonomi. "Masalah sampah ini adalah masalah nasional, makanya kita undang para guru dan siswa agar nanti bisa diterapkan di sekolahnya masing-masing," katanya.

 

Gerakan peduli sampah ini sebutnya agar masyarakat peduli akan kebersihan. Selain itu, juga sudah diberikan tong sampah kepada sekolah adiwiyata dan tanaman berupa buah-buahan dan tanaman pelindung lainnya.

 

Di tempat yang sama, Bupati Suyatno mengatakan jika sampah khususnya di Kota Bagansiapiapi sangat luar biasa. Maksudnya luar biasa kebersihan yang menunjukkan penilaian positif.

 

"Kota Bagan memang luar biasa bersih. Memang, sesekali saya ada melihat sampah, akan tetapi ada petugas bergantian yang mengangkat," pujinya.

 

Bupati juga memuji kinerja Kadis LH yang bekerja tanpa pamrih dan tidak kenal lelah demi meningkatkan kebersihan.

 

"Salah satu contoh adalah cat, kalau kita menilai cat itu memang kurang ada arti. Akan tetapi setelah disulap kadis LH Kota Bagansiapiapi terlihat indah dengan warna warni lengkap dengan lampu hiasnya," katanya memuji.

 

Selain di Kota Bagansiapiapi, lampu hias katanya juga akan dipasang mulai dari gedung olahraga (GOR) Batu Enam hingga ke persimpangan Polantas.

"Ya, target kita sebelum puasa sudah terpasang semua," ucap Suyatno. (Wrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR