Tanggal :

7 Desa Kecamatan Bandar Laksamana Jadi Mitra Bumdes TPK

Dibaca: 785 kali  Selasa, 10 Maret 2020 | 23:38:48 WIB
7 Desa Kecamatan Bandar Laksamana Jadi Mitra Bumdes TPK
Ket Foto : Acara kemitraan tersebut, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana, dalam rangka Penyediaan Berbasis Kemitraan Bumdes sebagai Toko Pangan Kita (TPK), Selasa 10 Maret 2020.

TENGGAYUN - GETARPIJAR.COM - Sebanyak tujuh Desa Kecamatan Bandar laksamana telah menjadi kemitraan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), sebagai Toko Pangan Kita (TPK).

Acara kemitraan tersebut, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana, dalam rangka Penyediaan Berbasis Kemitraan Bumdes sebagai Toko Pangan Kita (TPK), Selasa (10/03/2020).

Tujuh desa yang dimaksud yaitu, Desa Temiang, Desa Tenggayun, Desa Bukit Kerikil,  Desa Tanjung Leban, Desa Sepahat, Desa Parit 1 Api Api dan Desa Api-api

Dalam sambutan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Surya Suhersi mengatakan, Dengan adanya kemitraan antara Bumdes dan Bulog yang ada di Kecamatan Bandar laksamana  sangat membantu masyarakat setempat dalam hal penyediaan beras gula minyak goreng daging beku dengan harga relatif menurut standar yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang murah seperti beras,  gula, minyak goreng dan daging beku,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Bumdes ini, dapat berperanan aktif untuk ketersediaan pangan di desanya masing - masing.

Setidaknya dengan mitra ini, dapat membantu masyarakat dalam menyediakan pangan yang murah, dan terjangkau serta ketersediaan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat senantiasa  ada.

Sementara itu Camat Bandar Laksamana Acil Esyno memberikan, apresiasi atas  terlaksananya acara Penyediaan Berbasis Kemitraan Bumdes sebagai Toko Pangan Kita (TPK) di 7 desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bengkalis telah menajakan acara tersebut. Semoga kemitraan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita.   (Diskominfotik)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR