Tanggal :

Ketua DPRD Kepulauan Meranti Apresiasi Kinerja Tim Pemadam Karhutla

Dibaca: 824 kali  Sabtu, 07 Maret 2020 | 16:35:55 WIB
Ketua DPRD Kepulauan Meranti Apresiasi Kinerja Tim Pemadam Karhutla
Ket Foto : Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah kunjungi lokasi Karhutla di Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah mengapresiasi kinerja Tim gabungan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Ia mengatakan, selama ini tim Karhutla bekerja keras dan sudah maksimal melakukan pencegahan serta pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Hal itu disampaikannya kepada media di sela-sela kunjungannya di Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di lokasi bekas terjadinya Karhutla, Jumat sore kemarin.


“Kami memberikan apresiasi atas kerja keras tim karhutla dengan cepat dan sigap melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan. Dan saya sangat berterimakasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti dan juga anggota TNI yang telah berhari-hari berjibaku melakukan pemadaman Karhutla hingga proses pendinginan," kata Ardiansyah.


Menurutnya, tim Karhutla yang terdiri dari BPBD, Kepolisian serta TNI sangat tanggap dalam mencegah serta melakukan pemadaman.


Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi kinerja pihak Polres yang sudah melakukan sosialisasi dan penegakan hukum kepada warga yang melanggar.


Ia pun mengajak masyarakat untuk berkomitmen bersama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kabupaten.


Selain itu, politisi PAN itu juga menyayangkan minimnya kontribusi pihak perusahaan yang ada di wilayah terjadinya Karlahut tersebut.


"Saya melihat peran dari perusahaan yang ada di lokasi ini sangat minim dalam menanggulangi karhutla seharusnya mereka juga harus berkontribusi besar untuk membantu pihak BPBD,TNI dan Polri dalam menanggulangi Karhutla. Lokasi inikan tidak terlalu jauh dari wilayah operasional mereka," tegas pria yang akrab disapa Jack ini. (Snc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR