Tanggal :

Bupati Mursini Sulut Api pertama Pelayuran Jalur Desa Sawah

Dibaca: 782 kali  Jumat, 06 Maret 2020 | 15:34:12 WIB
Bupati Mursini Sulut Api pertama Pelayuran Jalur Desa Sawah
Ket Foto : Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si melakukan penyulutan api perdana pelayuran jalur Desa Sawah

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) , Drs. H. Mursini, M.Si Kamis malam melayur jalur baru Desa Sawah, Kemilau Jingga Batang Kuantan.


Selain melakukan penyulutan api perdana pelayuran jalur Desa Sawah, sekaligus Bupati memimpin penggalangan dana untuk biaya pembuatan jalur baru Kemilau Jingga Batang Kuantan.


Melalui penggalangan dana yang dipimpin Bupati, terkumpul uang sekitar 53.750.000 rupiah. Dana ini merupakan hasil penggalangan dana dari para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten  Kuansing, termasuk dari Bupati sendiri. Kemudian kepada para atlet Bupati berpesan agar giat berlatih supaya jalur baru Kemilau Jingga Batang Kuantan bisa meraih prestasi diberbagai even.


Sehingga nantinya kata Bupati, jalur masyarakat Sawah ini juga dapat melahirkan Atlet - Atlet dayung baru bagi Kuansing dan Riau pada umumnya. Sebab selama ini Atlet dayung Riau, sebagian besarnya berasal dari Kuansing, dan telah mengahrumkan nama Riau, selama ini.


Apalagi menurut Bupati, pacu jalur ini sudah membudaya di masyarakat Kuansing, sejak ratusan tahun lampau, maka dari itu ia minta para pemacu lebih bersemangat dalam berlatih supaya bisa meraih hasil maksimal dalam bertanding.


"Semoga bisa lebih hebat dari jalur sebelumnya, seperti Dubalang Riau, Penentuan Batang Kuantan dan Merak Jingga yang telah pernah mengukir prestasi di berbagai gelanggang," kata Bupati. (Rtc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR