Tanggal :

Wagubri Pimpin HUT Damkar ke-101 Provinsi Riau

Dibaca: 820 kali  Kamis, 05 Maret 2020 | 14:38:58 WIB
Wagubri Pimpin HUT Damkar ke-101 Provinsi Riau
Ket Foto : Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Republik Indonesia ke-101 tahun 2020 Provinsi Riau di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Republik Indonesia ke-101 tahun 2020 Provinsi Riau di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kamis (5/3/2020).


Adapun upacara ini diawali dengan pembacaan sejarah Damkar yang bertujuan mengenang perjuangan yang telah dilakukan para pejuang pemadam kebakaran.


Mengawali amanatnya, Edy mengucapkan selamat HUT Damkarmat ke-101 kepada seluruh aparat pemadam kebakaran yang sedang berulangtahun hari ini. Dikatakannya, dalam menjalankan tugas profesionalitas sangatlah dituntut.


"Tugas yang diemban ini adalah tugas mulia yang jika dilakukan dengan iklas akan tumbuh kebanggaan di dalam diri," terangnya.


Edy juga menyampaikan bahwa kedepannya akan ada suatu institusi kebakaran dan penyelamatan di provinsi, yang mana selama ini hanya ada di kabupaten kota.


"Dengan terlaksananya institusi itu nantinya akan membuat kita bersinergi kedepannya bagaimana antara tim Damkarmat provinsi dan kabupaten kota dalam mencapai profesionalisme yang diinginkan," pungkasnya.


Untuk diketahui, selain petugas Damkar, peserta apel juga dihadiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pramuka.


Di sesi terakhir, dihadapan Wagubri Edy Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, dan seluruh peserta, dimeriahkan dengan pertunjukan pemadaman api di lapangan. (Mcr/GPc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR