Tanggal :

Antisipasi Covid-19

KSOP Meranti Gandeng Semua Pihak

Dibaca: 831 kali  Kamis, 05 Maret 2020 | 14:37:52 WIB
KSOP Meranti Gandeng Semua Pihak
Ket Foto : Rapat koordinasi berbagai pihak guna mengantisipasi masuknya covid-19 ke Meranti yang diselenggarakan di 5 Diva Hotel, Kamis (5/3/2020) pagi.

SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Sejumlah instansi terkait di Meranti menggelar rapat yang difasilitasi oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Meranti di ballrom lantai 5 Diva Hotel, Kamis (5/3/2020) pagi membahas antisipasi masuknya covid-19 ke daerah itu.


Hadir dalam pertemuan itu, Kantor Kesehatan Kepelabuhanan (KKP), Kapolres Meranti diwakili Kapolsek Tebing Tinggi, Imigrasi, Dinas Kesehatan, RSUD, PT Pelindo dan sejumlah pemilik kapal yang berada di wilayah kerja Kota Selatpanjang.


Kepala Kantor KSOP Meranti, Muhamad Faisal, SE, menyampaikan, rapat itu untuk menyatukan tujuan mengantisipasi masuknya virus corona ke Kabupaten Meranti.


“Kita akan memasang spanduk dan imbauan agar mayarakat tidak resah dengan virus carona,” ujar Faisal.


Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi kapal penumpang dari Malaysia maupun kapal barang.


“Kita akan berkoordinasi dengan KKP, dan lainnya. Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan masuknya virus corona,” ucapnya lagi.


“Intinya, kapal yang keluar masuk tetap diawasi. Kita akan berkoordinasi dengan semua mitra kerja di lapangan agar daerah ini terhindar virus mematikan tersebut,” pungkas Faizal. (Hkc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR