Tanggal :

Dalam Rangka Misi Dagang

Provinsi Riau dan Jatim Temu Bisnis

Dibaca: 851 kali  Kamis, 05 Maret 2020 | 14:28:48 WIB
Provinsi Riau dan Jatim Temu Bisnis
Ket Foto : Provinsi Riau dan Jatim Temu Bisnis

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Temu Bisnis dalam Misi Dagang Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Provinsi Riau diharapkan dapat memberikan efek positif bagi perekonomian kedua provinsi besar ini.


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Indra Jaya Rasyid mengatakan, bahwa letak geografis Riau yang berhadapan dengan negara tetangga, yakni Malaysia dan Singapura, menjadikan Riau sebagai jalur perdagangan internasional.


"Apalagi Riau juga didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, ini sangat menguntungkan untuk menjadi tujuan utama perdagangan dari berbagai daerah, termasuk dari pelaku usaha Provinsi Jawa Timur tersebut," kata Yan Prana di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (5/3/2020).


Sehingga berbagai komoditi unggulan dari Provinsi Jawa Timur yang dipromosikan dalam kegiatan temu bisnis di Riau ini, tentunya akan meningkatkan daya beli masyarakat di Riau. Begitu pun sebaliknya, produk-produk unggulan dari pelaku usaha Provinsi Riau pun dapat dipasarkan di Provinsi Jawa Timur.


"Kita sangat bangga dalam temu bisnis ini pun produk-produk UMKM dari kedua Provinsi di tampilkan juga dalam kegiatan ini. Hal ini akan memberikan efek positif sebagai salah satu upaya kita untuk memasuki pasar global Masyarakat Ekonomi Asia. Sehingga produk-produk UMKM mampu meningkatkan daya saing produknya, termasuk meningkatkan SDM yang menguasai Iptek," ujarnya.


Tentunya, imbuh Yan Prana, Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah serta pihak lain (swasta) tidak bisa lepas atau turun tangan dalam memberdayakan UMKM.


"Dengan kerjasama serta sinergi antara pusat dan daerah, tentu harapan ini dapat kita capai," tukasnya. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR