Tanggal :

Terkait Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Dinkes kuansing Sosialisasi ke Masyarakat

Dibaca: 794 kali  Kamis, 05 Maret 2020 | 14:22:54 WIB
Dinkes kuansing Sosialisasi ke Masyarakat
Ket Foto : ilustrasi

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Semenjak merebaknya isu virus Corona, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui dinas kesehatan telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan. Berbagai imbauan juga telah disampaikan, termasuk mengintruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada supaya melakukan sosialisasi sekaligus memantau kondisi kesehatan warga.


“Kita minta Puskesmas gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat. Salahsatunya dengan Cara memasang spanduk imbauan. Termasuk juga memantau perkembangan kesehatan warga,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing, Helmi Ruspandi kepada Wartawan.


Helmi menjelaskan, dari awal isu virus Corona mengemuka, sudah ada instruksi dari Pemerintah Provinsi Riau agar pemerintah kabupaten/kota waspada dan respect atas isu tersebut.


“Setelah isu itu ada, Gubri sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan penularan virus Corona yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Riau. Surat edaran ini sudah Kita laksanakan,” ujar Helmi.


Adapun inti dari sosialisasi yang disampaikan, berupa imbauan masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh, cuci tangan dengan bersih dan higienis. Karena menjaga kebersihan diri adalah antisipasi utama menangkal wabah virus ini. “Karena, virus corona sangat mudah menjangkit mereka yang daya tahan tubuhnya lemah,” katanya


Selanjutnya Ia juga mengimbau agar masyarakat tak panik menyusul ditemukannya warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona ini. “Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan,” pesannya.


Terakhir, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari bepergian ke tempat- tempat yang banyak dikunjungi orang asing, seperti tempat- tempat Wisata, karena dikhawatirkan daerah tersebut bisa saja terpapar virus tersebut. (Kpc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR