Tanggal :

Plt. Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus DMDI Provinsi Riau

Dibaca: 783 kali  Kamis, 27 Februari 2020 | 13:50:38 WIB
Plt. Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus DMDI Provinsi Riau
Ket Foto : Pelantikan Pengurus DMDI Provinsi Riau Masa Khidmat 2019-2022, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (27/02/2020).

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Plt. Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H. Anharizal, menghadiri acara pelantikan pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau masa khidmat 2019-2022, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (27/02/2020).


Pelantikan pengurus tersebut dilakukan oleh Presiden DMDI disaksikan oleh Menteri Urusan Islam Negara Kamboja Okhna Datuk Dr. Othsman Hassan dan Gubernur Riau H. Syamsuar.


Gubernur Riau dalam sambutannya berharap DMDI bisa membuat sebuah program yang menarik untuk memajukan Riau.


"Apalagi Daerah kita berbatasan dengan negara tetangga, otomatis apa yang kita lakukan akan memiliki dampak dengan negara tersebut. Seperti salah contoh Karhutla, dampaknya akan langsung dirasakan oleh negara tetangga. Tetapi saat ini Provinsi Riau telah menetapkan status siaga terhadap Karhutla dan kita telah melakukan persiapan dan pencegahan," ujar mantan Bupati Siak Dua Periode itu.


Setelah menghadiri acara tersebut, Anharizal mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh pengurus DMDI yang dilantik. Dia berharap kepada DMDI Provinsi Riau bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam mencapai visi misi Provinsi Riau tahun 2019-2024.


"Organisasi masyarakat sangat berpengaruh terhadap kemajuan suatu daerah. Untuk itu, kita berharap nantinya DMDI bisa berjalan seiring langkah, saling merangkul, saling bergandeng tangan, dan saling bahu membahu dalam membawa Provinsi Riau menuju Riau The Homeland of Melayu," ujarnya.


Masih kata Anharizal, hal tersebut seiring dengan tujuan bersama, dalam menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat budaya Melayu di Indonesia.


"Tentunya DMDI Provinsi Riau harus berpartisipasi aktif disini. Saran-saran dan inovasi yang dimiliki oleh para pengurus sangat dibutuhkan disini. Mari kita sama-sama mendoakan dengan adanya DMDI ini mampu memperkuat Riau sebagai pusat budaya Melayu di Indonesia kedepannya," ucapnya. (humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR