Tanggal :

Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Haji dan MTQ

Dibaca: 790 kali  Rabu, 26 Februari 2020 | 13:29:37 WIB
Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Haji dan MTQ
Ket Foto : Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Haji dan MTQ

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka menyukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Haji Antara (EHA) Riau Tahun 1441 Hijriyah/2020 Masehi dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau tahun 2020, Biro Kesra Provinsi Riau melaksanakan rapat persiapan EHA dan MTQ se-Provinsi Riau, Rabu (26/2/2020), di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.


Rapat dipimpin langsung Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau Mahyudin, Kepala Bagian Bina Mental (Kabag Bintal) Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Sofwan Muhajir.


Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie dalam pertemuan tersebut mengatakan pada pelaksanaan EHA tahun 2020, terdapat beberapa perubahan penyelenggaraannya, pada tahun ini diselenggarakan dua instansi ada di Biro Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Perhubungan Provinsi Riau.


"Untuk penyelenggaraan mobilitas darat dan udara langsung dikelola Dinas Perhubungan Provinsi Riau, untuk operasional pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dari Kabupaten/Kota ke emberkasi haji dikelola Biro Kesejahteraan Rakyat", ucap Asisten I Setdaprov.


Terkait Kuota Haji sementara dari Kementrian Agama Republik Indonesia tahun 2020 keseluruhan berjumlah 5064.


"Untuk Kota Pekanbaru berjumlah 963, Kabupaten Kampar 899, Kabupaten Bengkalis 346, Kabupaten Indra Giri Hulu 202, Kabupaten Indra Giri Hilir 733, Kota Dumai 165, Kabupaten Rokan Hulu 453, Kabupaten Pelalawan 363, Kabupaten Kuantan Singingi 247, Kabupaten Siak 229, Kabupaten Rokan Hilir 249 dan Kabupaten Kepulauan Meranti 136", ucapnya.


Kemudian terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau tahun 2020 dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan.


"Semoga dengan ditetapkan Kabupaten Pelalawan menjadi tuan rumah diharapkan sedini mungkin harus dipersiapkan, baik itu penginapan, panitia penyelenggara serta semua administrasi pendukung lainnya harus dipersiapkan", pintanya.


Pelaksana Harian (Plh) Sekda H Heri Indra Putra dikesempatan itu juga sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya rapat persiapan ini, mengingat ini untuk kemaslahatan umat jadi pelaksanaannya harus perlu idea dan inovasi baru.


"Kami sangat mengapresiasi sekali atas upaya dari Pemerintah Provinsi Riau, terkait EHA dan MTQ. Semoga kedua agenda besar ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, mengingat kedua kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak. Kita harus berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Heri.


Hadir juga dalam Rapat tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis Aulia, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kabag Kesra H Hambali serta Kabag Kesra Se-Provinsi Riau. (Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR