Tanggal :

Tahun Ini, Pemkab Rohil Bangun Pustu di Labuhan Tangga Kecil

Dibaca: 759 kali  Rabu, 26 Februari 2020 | 13:24:12 WIB
Tahun Ini, Pemkab Rohil Bangun Pustu di Labuhan Tangga Kecil
Ket Foto : ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


"Sudah kita programkan pembangunan pustu baru tahun ini dengan anggaran sebesar Rp500 juta. Pustu yang lama sudah kurang layak digunakan, selain lokasinya kecil bangunannya juga menutupi salah satu sekolah dasar (SD)," kata Bupati Rohil, H Suyatno usai membuka turnamen gasing, baru-baru ini di daerah itu.


Pembangunan pustu baru sebutnya dipusatkan di depan kantor Penghulu Labuhan Tangga Kecil. "Lokasinya persis di depan kantor penghulu, karena dinilai sangat strategis dalam upaya memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.


Sementara itu, lokasi pembangunan pustu yang sebelumnya sebagai tempat sarana olahraga gasing akan dipindahkan ke Jalan Parit Endang. "Lapangan gasing ke depannya dipusatkan di Parit Endang, karena lapangan yang lama akan dibangun Pustu baru," pungkasnya. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR