Tanggal :

Baznas Bengkalis Salurkan Dana Pendayagunaan Zakat Bagi Petani

Dibaca: 814 kali  Sabtu, 22 Februari 2020 | 15:23:15 WIB
Baznas Bengkalis Salurkan Dana Pendayagunaan Zakat Bagi Petani
Ket Foto : Baznas Bengkalis Salurkan Dana Pendayaagunaan Zakat Bagi Petani

BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis Melakukan Pendayagunaan Zakat Untuk 2 Kelompok Tani di Kabupaten Bengkalis. 


Dua kelompok tani tersebut yakni Kelompok Tani Dhuafa Berkah Sejahtera Desa Penampi Kecamatan Bengkalis yang menerima dana pendayagunaan Sebesar Rp.50.000.000 dan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Penebal Kecamatan Bengkalis yang menerima dana pendayagunaan sebesar Rp. 15.500.000.


Penyerahan dana pendayagunaan itu diserahkan secara simbolis pada acara MTQ Tingkat Desa Penampi Tahun 1441 H / 2020. 


Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz H. Ali Ambar turut disaksikan Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Zulkifli, Kepala Unit Pelaksana Arwani, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta tamu Undangan Lainnya. 


Ustadz Ali Ambar ketika menyampaikan daya pedayagunaan tersebut menyampaikan bahwa pendayagunaan zakat yang di salurkan Ini merupakan program Baznas Bengkalis dalam memberdayakan zakat untuk mendongkrak ekonomi masyarakat lemah khususnya para petani kecil yang tergolong asnaf.


Lebih lanjut menurut pria yang murah senyum itu lagi Kelompok Tani Dhuafa Berkah Sejahtera ini bertanam buah nenas madu, sedangkan kelompok Tani Maju Jaya membudidayakan tanaman semangka dan cabai. 


Sebelumnya penyaluran dana pendayagunaan ini kami salurkan sambung Ustadz Ali Ambar Baznas Kabupaten Bengkalis melalui Ketua (Ustadz Ali Ambar Beserta Amil ) terlebih dahulu telah melakukan survey faktual dan verifikasi data serta turun kelapangan guna memastikan apakah layak atau tidak kelompok tersebut diberikan bantuan. 


"Maksud kami terlebih dahulu melakukan survey agar pendayagunaan Zakat yang di berikan benar-benar tepat sasaran," Ucap Ali Ambar. 


Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis juga pada beberapa waktu lalu ketika melakukan evaluasi telah menyampaikan kedepan 2 Kelompok yang mendapat bantuan Ini akan terus didampingi dan di evaluasi agar Keberhasilan Dalam Memberdayakan Mustahik Dapat Tercapai dan Berhasil, dan masih ada 1 kelompok tani lagi yang nantinya akan mendapat bantuan yakni Kelompok Tani Mekar Atsiri Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat yang membudidayakan Tanaman Serai Wangi yaitu sebesar Rp.18.500.000, Penyerahanya Akan di Sesuaikan Jadwal, Ungkap Ustadz Ali Ambar. (humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR