Tanggal :

Keakraban Presiden Jokowi Dengan Bupati Sukiman di Tahura-Minas

Dibaca: 787 kali  Jumat, 21 Februari 2020 | 21:37:13 WIB
Keakraban Presiden Jokowi Dengan Bupati Sukiman di Tahura-Minas
Ket Foto : Presiden Jokowi dan Bupati Rohul Sukiman tampak akrab

SIAK - GETARPIJAR.COM - Disela-sela, kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Provinsi Riau, berjuluk Bumi Lancang Kuning, Jumat (21/2/2020) untuk melihat pembangunan jalan tol, pembagian sertifikat tanah dan mengunjungi Tahura di Siak.

 

Ada yang menarik perhatian Awak Media,  Presiden Jokowi dan rombongan dalam kunjungan kerja kali ini akan meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.


Terlihat, Jokowi Mantan Walikota Solo ini  begitu akrap dengan orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yakni Bupati H Sukiman.


Tampak  Bupati H Sukiman hadir bersama Gubri Drs H Syamsuar dan beberapa kepala daerah di Prov Riau untuk turut mendampingi Kunker Presiden RI Jokowi  yang Mantan Gubernur DKI ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terlihat, Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, memberikan hormat kepada Presiden Jokowi, kemudian keduanya saling bersalaman, nampak pegangan erat tangan keduanya.


Dari kondisi itu, terlihat keduanya seperti melepas  kerinduan, bahkan dari gaya keduanya, kalau di antara mereka seakan sudah lama saling mengenal.

 

Tidak itu saja, di tempat terabut, Bupati H Sukiman juga tampak melakukan komunikasi yang begitu dan penting dengan Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono.

 

Memang, selama ini berkenaan dengan itu Bupati  H Sukiman tetap komit dengan kebijakan Pemerintah menaggulangi karhutla ini.

Bahkan Bupati sampai memberikan peringatan dan arahan setiap melaksanalan kunjungan kerja di desa dan Kecamatan di wilayah Rokan Hulu.


"Agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dalam mengolah lahannya dalam  menanam padi dan pembukaan lahan baru untuk komunitas tanaman pertanian dan perkebunan," sebut Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar Yusuf, MSi .

 

"Tentu dengan komitmen yang tinggi ini mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah, sampai kepada mayarakat luas, maka karhutla di daerah kita dapat ditanggulangi," lanjutnya.

 

Di tempat berbeda Aktifis Dt Hardizon, SSi, APT, MP, mengapresiasi langkah komunikasi  yang dibangun Bupati H Sukiman, tentu potensi konektifitas itu tentu dapat menguntungkan masyarakat Rohul.


"Kita berharap ada komunikasi yang baik antara orang Bupati H Sukiman, tentu kedepan cita-cita 'Rokan Hulu Maju' dalam bingkai Moto 'Membangun Desa Menata Kota' bisa terimplemintasikan dengan efektif dan efesien," pungkas Hardizon, SSi, APT, MP yang juga salah Satu Datuk dari persukuan Moniliang Bangsa Melayu Pasir. (Mv)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR