Tanggal :

Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai

Jokowi: Akhir April Tuntas

Dibaca: 829 kali  Jumat, 21 Februari 2020 | 14:39:32 WIB
Jokowi: Akhir April Tuntas
Ket Foto : Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat meninjau seksi satu jalan tol Pekanbaru-Dumai.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Presiden Joko Widodo tinjau seksi satu jalan tol Pekanbaru-Dumai, yang sudah tuntas dalam tahap pengerjaannya, Jumat (21/2/20).

Sesaat tiba di seksi satu jalan tol Pekanbaru, Jokowi langsung mendapatkan penjelasan, terkait tol Pekanbaru-Dumai secara keseluruhan. Mulai seksi satu hingga seksi enam yang terbentang dari Muara Fajar Pekanbaru sampai Kota Dumai. 


Usai mendapatkan penjelasan terkait tekhnis pengerjaan jalan tol, Jokowi meyakinkan akhir April proyek pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Dumai tuntas.  "Panjang tol 131 kilometer ini diharapkan akhir April selesai," Mata Jokowi.


Dengan begitu diharapkan, saat lebaran Idul Fitri nanti, mobilitas kendaraan bisa melewati tol pertama di bumi lancang kuning ini.  "Akhir April tuntas, berarti saat lebaran sudah bisa dilewati kendaraan," ungkap Jokowi.


Jokowi menekankan, dengan akan tuntasnya tol Pekanbaru-Dumai, mampu memangkas jarak waktu. Dimana sebelumnya jarak tempuh Pekanbaru-Dumai 4-5 jam, nanti dapat dipangkas hanya menjadi 1,5 jam sampai 2 jam. Sehingga dampak positif dengan adanya tol Pekanbaru-Dumai, terjadi mobilitas kendaraan, barang dan orang lebih cepat dari biasanya. 


"Jarak tempuh 4-5 jam, nanti bisa dipangkas 1,5 sampai dua jam. Mobilitas jadi cepat, mobilitas orang juga begitu. Semua arahnya ke situ. Sehingga daya saing kita juga semakin tinggi," ungkap Jokowi. (MCR/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR