Tanggal :

Disambut Gubri H. Syamsuar

Presiden Jokowi Tiba di Pekanbaru

Dibaca: 1126 kali  Jumat, 21 Februari 2020 | 14:08:20 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Pekanbaru
Ket Foto : Presiden Jokowi saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru. Orang nomor nomor satu di Indonesia ini menggunakan pesawat RI 1, mendarat tepat pukul 17.37 WIB.  Kedatangan Jokowi ke bumi lancang kuning ini, langsung disambut Gubernur Riau H Syamsuar. Presiden datang mengenakan pakaian batik berwarna coklat celana hitam. 


Selain Gubri, dua menteri yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono. Kemudian Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud Rsn Ronny Irianto Moningka sejumlah pejabat daerah lainnya. 

Usai tiba di Lanud Rsn, Presiden langsung memasuki ruangan pandawa Rsn. Sementara mobil RI satu sudah tampak disiagakan. Hadir dalam penyambutan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPR, Kapolda Riau Irjen Pol Agug Setya Imam Effendi, Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen TNI  Mohammad Fadjar, Danlanal Dumai dan para pejabat lainya.


Kali ini,  Presiden Jokowi mengenakan baju batik dengan dominasi warna coklat. Kemudian dipadukan dengan celana hitam dan sepatu hitam. Setelah tiba, presiden menuju Ruang Rapat Arjuna mendengarkan paparan tentang situasi dan kondisi terkini tentang kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. Kemudian menuju Hotel Premiere, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.


Untuk diketahui, Presiden Jokowi diagendakan akan melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja perdananya di Riau, Presiden akan memulai kegiatan dengan meresmikan pabrik serat rayon di Kabupaten Pelalawan.


Kemudian, akan meninjau pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai. Setelah itu, presiden akan membagikan SK perhutanan sosial di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasyim, yang berada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. (MCR/Gpc) 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR