Tanggal :

Wabub Inhil Pimpin Ape Gelar Petugas Damkar

Dibaca: 796 kali  Selasa, 18 Februari 2020 | 14:07:27 WIB
Wabub Inhil Pimpin Ape Gelar Petugas Damkar
Ket Foto : Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti foto bersama usai melaksanakan apel gelar pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) bertempat di halaman kantor Dinas Damkar Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti melaksanakan apel gelar pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) bertempat di halaman kantor Dinas Damkar Kabupaten Inhil (Selasa, (18/2/2020).


Dalam apel gelar pasukan Damkar Syamsuddin Uti bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Wabup Inhil, Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan Anggota Pemadam Kebakaran harus tetap bersikap profesional dan dapat hadir memberikan pelayanan.


"Personil Pemadam Kebakaran, juga diharapkan bertindak pasif, namun lebih dari itu, bisa berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan ketentraman, kesejahteraan dan perlindungan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia," harap Wabup.


Lanjutnya, tugas Pemadam Kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran.


"Setiap saat, setiap waktu kita harus mampu untuk melihat situasi kondisi yang ada bencana kebakaran kapan saja bisa terjadi oleh karenanya kita harus tetap siaga 24 jam. Memberikan pelayanan terbaik dalam penyelamatan bencana kebakaran," ujarnya.


Wabup juga menggaungkan moto penyemangat kepada pasukan Damkar Inhil 'Pantang Pulang Sebelum Padam", harus tertanam di jiwa dan semangat dalam bekerja secara profesional. 


Disilai lain, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Inhil, Ediwan Shasby menyebutkan petugas yang disiagakan selama 24 jam dibagi menjadi 3 shift beserta dua unit mobil pemadam kebakaran.


"Damkar berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kendati beberapa fasilitas penunjang masih terbatas, untuk ke depan kami berharap agar pemerintah selalu memberi perhatian sehingga segala sesuatu seperti perlalatan penunjang lainnya bisa memadai," ujar Ediwan Shasby.


Selain itu Damkar juga berharap selain penambahan fasilitas, nantinya juga dibarengi dengan penambahan staf atau personil yang memenuhi kompetensi yang disarankan, agar respon time 15 menit dapat tercapai. (humas)


 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR