Tanggal :

Musrenbang Kecamatan Mandau 2020

Riki Usulkan Infrastruktur Drainase Jadi Prioritas Utama

Dibaca: 981 kali  Senin, 17 Februari 2020 | 13:48:22 WIB
Riki Usulkan Infrastruktur Drainase Jadi Prioritas Utama
Ket Foto : Camat Mandau, Riki Rihardi saat memberikan sambutan di Musrenbang Kecamatan Mandau.

DURI - GETARPIJAR.COM - Drainase saluran air di Kecamatan Mandau menjadi prioritas utama yang diajukan Camat Mandau, Riki Rihardi pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin, (17/2/2020).


Hal ini disampaikan Riki mengingat Kecamatan Mandau sering dilanda banjir jika curah hujan tinggi. Salah satunya terjadi pada Sabtu, 15 Februari 2020 kemarin.


"Kami sangat berharap pembangunan drainase dapat dilakukan di Kecamatan Mandau, karena kemarin (Sabtu) rasanya Kecamatan Mandau memiliki kolam renang yang mungkin terbesar di dunia dengan ukuran 50 kilo meter persegi," ucap Riki ketika memberikan sambutan di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.


Disamping itu, Riki juga memaparkan bahwa usulan prioritas lainnya juga terkait infrastruktur, baik itu peningkatan jalan dan pembangunan penunjang perekonomian masyarakat lainnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, mengaku siap mendukung usulan prioritas yang disampaikan Camat Mandau. Terlebih banjir memang sering terjadi. Namun beliau mengingatkan siapapun yang mengerjakan infrastruktur ini agar tidak asal-asalan.


“Sehingga persoalan yang telah diatasi tidak lagi menjadi permasalahan baru karena akibat pekerjaan yang kurang baik. Dan kami berharap Pemerintah Daerah betul-betul menganggarkan kegiatan yang bukan hanya sekedar asal jadi namun kualitasnya tidak di perhatikan,” ungkap Khairul Umam.


Musrenbang yang dibuka secara resmi Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis, H Muhammad diwakili Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsmum ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto dan Syaiful Ardi.


Serta sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, seperti Indrawansyah, Septian Nugraha, Rosmawati Sinambela, Syafroni Untung, Abi Bahrun, Hendri, Giyatno dan Nanang Haryanto. (Diskominfotik)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR