Tanggal :

Bupati Kuansing Buka Musrenbang 2021 Kuantan Hilir Seberang

Dibaca: 912 kali  Jumat, 14 Februari 2020 | 08:58:40 WIB
Bupati Kuansing Buka Musrenbang 2021 Kuantan Hilir Seberang
Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si memukul gong tanya dibukanya Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang,

KUANTAN HILIR SEBERANG - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si membuka Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kamis kemarin. Dalam Musrenbang ini, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, menyampaikan beberapa usulan program prioritas disampaikan Camat Kuantan Hilir Seberang Novrion, S.Sos.

 

Program prioritas yang disampaikan Noverion adalah pembangunan puskesmas Desa Koto Rajo, pengaspalan jalan kabupaten dari Teratak Jering-Rawang Oguang 1,2 km, Teratak Jering 1,5 km, rawang oguang 1,5 km, dan pelukahan 1,0 km.

 

Kemudian pembangunan rigit di Desa Pulau Beralo sepanjang 300 meter, pembangunan jembatan sungai Kukok yang merupakan akses penghubung bagi masyarakat banyak. Selanjutnya, usulan pembangunan turap penahan tebing  di desa Pelukahan sepanjang 1 km, Lumbok 1 km, Pulau Kulur 1,0 km, dan pembangunan turap di Desa Tanjung 250 m.

 

Terkait usulan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ini, Bupati Kuansing, H. Mursini menyampaikan akan menampung seluruh aspirasi skala prioritas yang disampaikan pemerintah Desa maupun Kecamatan  untuk tahun 2021 tersebut.

 

 "Nanti usulan tersebut akan kita seleksi kembali dan dirangkum mana yang menjadi skala prioritas pembangunan Kabupaten untuk tahun 2021 mendatang," ujar Mursini menjelaskan.

 

Dan tentunya kata Bupati akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah, sehingga mana yang menjadi skala prioritas akan diutamakan lebih dulu, sedangkan yang lainnya diserap pada tahun berikutnya. (Riauterkini) 
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR