Tanggal :

Pondok Pesantren Al Majidyah Rohil Wakili Riau Ikuti Lomba KOMED di Malang

Dibaca: 1085 kali  Selasa, 11 Februari 2020 | 14:41:01 WIB
Pondok Pesantren Al Majidyah Rohil Wakili Riau Ikuti Lomba KOMED di Malang
Ket Foto : Santri Pondok Al-Qur'an Al-Majidiyah dan Ustazah Pembimbing berpose bersama Bapak Pendiri Buya H.M. Bachid Madjid (H.Akip) sesaat sebelum keberangkatan menuju Kota Malang dalam rangka mengikuti Kompetisi Olimpiade Matematika (KOMED) tingkat Nasional.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Mewakili Provinsi Riau  Pondok Pesantren Al-Majidyah Kirim 4 utusan Ikut  Lomba Kompetisi Matematika (KOMED) di Malang yang akan berlangsung sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 18  Februari 2020.


”Hari  ini sudah kita berangkatkan sebanyak 4 orang siswa/i, untuk mengikuti lomba Kompetisi Matematika di Malang atas nama Provinsi Riau,”  kata Pendiri Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah Buya H.M Bachid Majid yang akrab dipanggil H.Akip, Selasa  (11/2/2020). 


Para anak didik kita ini berangkat menuju Kota Malang dalam rangka mengikuti Kompetisi Olimpiade Matematika ( KOMED ) tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan piala President R.I. Joko Widodo di UIN Malang. Adapun mereka yang di berangkatkan,  Ade Mustika Sari, M. Irsan Sauri, Retno Mayasari dan  Aulia Putri, dengan diampingi Ustazah, Lina Wulandari, M.Pd,  jelas H.Akip.


H. Akib menjelaskan bahwa santri  ternyata bukan hanya unggul di bidang AlQur'an, tetapi  mereka juga unggul di ilmu saint, ”Ini membuktikan bahwa santri  ternyata bukan hanya unggul di bidang AlQur'an, tetapi  mereka juga unggul di ilmu saint,”ucap H.Akip.


Komet merupakan suatu perlombaan berskala nasional yang diadakan oleh HMJ “INTEGRAL” Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


Kompetisi ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat. Kompetisi ini dikemas dengan serangkaian lomba yang akan mengadu pengetahuan seputar ilmu Matematika. Adapun lomba yang  dikompetisikan yaitu Olimpiade Matematika.


Kompetisi ini bertujuan untuk mengenalkan jurusan Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kepada pelajar SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat dalam ruang lingkup nasional (Rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR