Tanggal :

Pemkab Pelalawan Usul ke Pemprov Riau Bangun Jembatan Istana Sayap Sungai Kampar

Dibaca: 897 kali  Ahad, 09 Februari 2020 | 11:10:15 WIB
Pemkab Pelalawan Usul ke Pemprov Riau Bangun Jembatan Istana Sayap Sungai Kampar
Ket Foto : Kepala Bappeda kabupaten Pelalawan, Ir H Syaruf Syarif

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah kabupaten Pelalawan mengusulkan anggaran Rp 125,5 miliar untuk pembangunan jembatan Istana Sayap di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan.


Jembatan yang membentangi sungai Kampar itu akan menghubungkan Istana Sayap dan Paibo. Pemda Pelalawan berharap usulan ini direaliasikan pada APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021.


Demikian diungkapkan Kepala Bappeda kabupaten Pelalawan, Ir H Syaruf Syarif kepada awak media, Ahad (9/2/2020) di Pangkalan Kerinci.


"Kita sudah mengusulkan ke Pemprov Riau untuk pembangunan jembatan yang membentangi sungai Kampar di Istana Sayap, dengan harapan tahun depan bisa direalisasikan," terangnya.


Pembangunan jembatan Istana Sayap-Sungai Kampar-Paibo ini, kata Syahrul, akan berdampak baik bagi penunjang objek wisata di kecamatan Pelalawan sendiri. Termasuk juga objek wisata Ombak Bono di kecamatan Teluk Meranti.


Jembatan sungai Kampar Istana Sayap ini, sambung Syahrul, akan memotong jarak tempuh menuju objek wisata Ombak Bono di kecamatan Teluk Meranti. "Bagi wisatawan tak perlu lagi masuk di Simpang Bunut, melewati jalan lintas Bono. Dengan adanya jembatan ini, bisa masuk di Simpang Perak, tembus ke jalan lintas Bono. Jadi betapa banyaknya, jarak yang dipotong," cakapnya.


Dengan begitu, jembatan ini akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. "Secara tak langsung, ia menggerakkan roda perekomian masyarakat," ujarnya. (Clc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR