Tanggal :

Dihadiri Direktur Fasyankes Kemenkes RI

Bupati Suyatno Resmikan Pukesmas Bagan Punak

Dibaca: 919 kali  Jumat, 07 Februari 2020 | 10:23:06 WIB
Bupati Suyatno Resmikan Pukesmas Bagan Punak
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Foto bersama.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno meresmikan Pukesmas Bagan Punak yang berada di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kamis kemarin.


Peresmian Puskesmas Bagan Punak dihadiri Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Andi Saguni MA, Ketua DPRD Maston, Kajari Gaos Wicaksono, Kadis Kesehatan Dahniar, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasdim serta para OPD, Kepala Pukesmas.


"Saya sudah lihat hampir seluruh bangunan Puskesmas se Indonesia dan menurut saya Bangunan Puskesmas Bagan Punak ini salah satu yang terindah," ucap Bupati Rohil H Suyatno.


Kehadiran Dirfasyankes Kemenkes RI di Bumi Seribu Kubah Rokan Hilir dalam rangka meresmikan Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang yang anggarannya berasal dari APBN (DAK).


Bupati Rohil Suyatno merasa terharu dengan pernyataan Dirfasyankes Kemenkes RI tersebut, menurut Bupati terbayar sudah keletihan dan keuletan yang dilakukan dirinya dan Kepala Dinas Kesehatan Rohil dalam memperjuangkan Dana dari Pusat (APBN-red), namun Bupati mengingatkan kepada Kepala Puskesmas serta seluruh Staf untuk dapat merawat dan menjaga keindahan dan kemegahan Puskesmas ini, jangan hanyut dengan pujian ini.


"Saya pesan agar keindahan dan kemegahan ini harus berimbang dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jangan bangunannya megah pelayanannya buruk," ucapnya.


Sementara itu, Direktur Pasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni MA mengatakan sangat senang datang ke kabupaten Rohil. "Kadis Kesehatan Rohil sering menghadap kita untuk menghadiri peresmian Puskesmas di Rohil," katanya.


"Kedepannya kita rubah SDM. Ada dua faktor pendidikan dan kesehatan. Saya mengatakan keberadaan pendidikan dan kesehatan harus sejalan. Kita ketahui, SDM untuk melakukan kualitas, tidak hanya pintar, kesehatan harus diutamakan," terang Andi Saguni.


"Kami Kementerian Kesehatan merupakan bagaimana arah kebijakan. Akses dan kualitas, kita bangun rumah sakit, dan kualitas," ucapnya.


"Berkunjung di daerah sama. Banyak Puskesmas kita bangun. Pada Bagan Punak Puskesmas terbaik di Indonesia. Kita lihat puskesmas di Jawa, Puskesmas Bagan Punak sangat bagus," ungkapnya. (humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR