Tanggal :

Bupati Kuansing akan Akomodir Usulan Masyarakat Hulu Kuantan

Dibaca: 785 kali  Kamis, 06 Februari 2020 | 14:35:33 WIB
Bupati Kuansing akan Akomodir Usulan Masyarakat Hulu Kuantan
Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Mursini

TELUKKUATAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Mursini akan mengakomodir aspirasi masyarakat Hulu Kuantan. Hal itu terlihat saat Bupati mengelar Musrembang di Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu kemarin.

Tujuan acara itu untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat Hulu Kuatan. "Nanti usulan ini akan kita usulkan pada tahun 2021. Musrembang tingkat kecamatan ini bertuan untuk menampung dan menyerap secara langsung usulan masyarakat," sebut Bupati.

Di acara ini banyak hal diungkapkan masyarakat kepada bupati. Namu yang paling prioritas ada tiga hal, yakni masalah pembangunan objek wisata Batang Kuban, pengadaan meubiler gedung serba guna, dan masalah fasilitas rawat inap Puskesmas Lubuk Macang. 

"Merespon usulan masyarakat tersebut Pemkab akan melakukan pengkajian, nanti akan kita prioritaskan mana hal yang paling dibutuhkan masyarakat di sini," kata Bupati lagi.

"Usulan yang kita terima pada hakikatnya sangat dibutuhkan masyarakat pada saat ini. Namun hal itu tentu kita kaji terlebih dahulu. Dan kita sesuaiakan dengan angaran yang ada," jelasnya lagi. 

Selain masalah infrastrutur, pihak Pemkab Kuansing lebih memikirkan dan mencari solusi terkait hasil pertanian masyarakat. Di Hulu Kuantan memang masyarakat banyak yang berkebun mengandalalkan hasil karet.

"Untuk itu pihak pemerintah daerah harus hadir. Karena saat ini harga karet semakin terpuruk, dan kita sudah memberikan solusi dengan cara mengadiri pasar lelang karet di Kuansing," pungkasnya. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR