Tanggal :

Disbudpar akan Kelola Taman Labuai jadi Pusat Kuliner

Dibaca: 744 kali  Rabu, 05 Februari 2020 | 14:36:45 WIB
Disbudpar akan Kelola Taman Labuai jadi Pusat Kuliner
Ket Foto : Pintu gerbang taman labuai Pekanbaru

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Berbagai upaya dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru dalam mengembangkan objek wisata. Berbagai event, baik skala nasional ataupun internasional telah diselenggarakan di Kota Pekanbaru.

Kali ini, Disbudpar berencana membangun pusat wisata kuliner dan cinderamata di Taman Labuai Jalan Jenderal Sudirman. Dijadikannya Taman Labuai sebagai pusat kuliner dan cinderamata, karena lokasi ini strategis, ditambah Taman Labuai tak jauh dari Bandara Sultan Syarif Qasim II.

Untuk mewujudkan itu, Disbudpar berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP), Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM), Dinas Kesehatan, Satpol PP, Disbudpar Provinsi Riau, komunitas, Himpunan Pramuwisata Indonesia dan yang pastinya akan menggandeng pihak investor.

"Taman Labuai itu baru diserahkan dari PUPR ke kita. Itu memang akan kita jadikan tempat kuliner, tapi kuliner ringan dan cinderamata. Orang turun dari bandara bisa berhenti dan bersitirahat disana sejenak," terang Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada pekanbaru.go.id, Rabu (5/2/2020) pagi.

Namun sebelumnya, Disbudpar akan menggandeng Satpol PP, kelurahan ataupun kecamatan untuk membebaskan lahan dari beberapa warga yang menempati di atas aset tanah milik pemerintah kota tersebut.

"Itu aset kita. Pembebasan lahan itu artinya, sekarang disitu banyak orang tidak resmi yang menempati. Itu memakan waktu juga. Kalau itu (lahan) sudah kosong, baru kita cari investor. Karena disana perlu juga (membangun) kios-kios kecil," jelas Nurfaisal.

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru menargetkan sebelum bulan suci ramadan, pusat kuliner sudah bisa beroperasi.

"InsyaAllah sebelum bulan puasa sudah berproses. Kalau bisa nanti di bulan puasa, orang berjualan di tempat sederhana menggunakan tenda sementara. Bisa menjual persiapan berbuka puasa. Sebelum itu dibangun permanen oleh investor," ujar Nurfaisal.(Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR