Tanggal :

Bupati HM Wardan Terima Kunjungan Kepala BMKG Provinsi Riau

Dibaca: 811 kali  Rabu, 05 Februari 2020 | 14:35:34 WIB
Bupati HM Wardan Terima Kunjungan Kepala BMKG Provinsi Riau
Ket Foto : Bupati HM.Wardan di dampingi Plh Sekda Drs.Fauzar menerima kunjungan Kepala Badan Metereologi dan Geofisika Provinsi Riau di Rumah Dinas Bupati

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Bupati HM.Wardan di dampingi Plh Sekda Drs.Fauzar menerima kunjungan Kepala Badan Metereologi dan Geofisika Provinsi Riau di Rumah Dinas Bupati, Selasa (4/2/2020) Pagi.

Kedatangan Kepala beserta Staf BMKG Provinsi Riau ke Tembilahan dalam rangka Pemasangan alat Sensor Pendeteksi dini Gempa dan Tsunami di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, demikian dikatakan Kepala BMKG Provinsi Riau Sukisno.

"Mengingat Karena daerah kita banyaknya pertemuan lempeng sehingga menyebabkan sering terjadinya gempa bumi. Sepeti pada bulan Januari 2020 telah terjadi gempa bumi di Indonesia sebanyak 580 kali.

Untuk itu, Kedatangan kami ke sini untuk merapatkan jaringan supaya data yang diperoleh  lebih akurat. Karena, apabila terjadi bencana seperti gempa dan Tsunami bisa menyelamatkan masyarakat", Demikian dikatakan Kepala BMKG Prov Riau Sukisno.

Beliau menambahkan, untuk wilayah Inhil potensi Tsunami lebih kecil karena wilayah Riau khususnya Inhil jauh dari pertemuan lempeng tetapi kita harus tetap waspada. Dan untuk wilayah Riau ada 4 wilayah yang akan dikunjungi ada wilayah Inhil, pelalawan, Siak dan Rohul yang akan di survei untuk pemasangan alat pendektsi dini Gempa dan Tsunami.

Sementara Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai menerima Kunjungan BMKG Prov.Riau mengatakan, semoga dengan adanya alat ini kita bisa lebih awal mengetahui akan bencana berupa gempa dan tsunami. Sehingga kita bisa mengantisipasi lebih dini.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMKG atas pemasangan alat Pendeteksi dini Gempa dan Tsunami di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. (Humas Inhil)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR