Tanggal :

Bupati Kuansing Buka Rakortekrenbangda FKP Rancangan Awal RKPD 2021

Dibaca: 986 kali  Senin, 03 Februari 2020 | 09:39:35 WIB
Bupati Kuansing Buka Rakortekrenbangda FKP Rancangan Awal RKPD 2021
Ket Foto : Bupati Kuansing H Mursini hadiri pembukaan Kegiatan Rapat Koordinator Teknis perancanaan Pembangunan Daerah  (Rakortekrenbangda ) Forum Konsultasi Publik ( FKP ) Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kuantan Singingi

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka transparansi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD ) Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2021, Bupati Kuansing membuka secara langsung Kegiatan Rapat Koordinator Teknis perancanaan Pembangunan Daerah  (Rakortekrenbangda ) Forum Konsultasi Publik ( FKP ) Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kuantan Singingi, Senin pagi ( 03/2/2020 ) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

Forum Konsultasi Publik ini melibatkan Seluruh OPD, Lembaga DPRD, Forkopimda Kuantan Singingi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Organisasi Kemasyarakatan Kuantan Singingi

Bupati dalam arahannya menyampaikan, Kegiatan teknis sebelum RKPD 2021 di sahkan pada pertengahan maret 2020 nantik benar –benar bisa mengarah kepada kesejahteraan rakyat Kuantan singingi, sehingga sangat perlu Pemda Kuansing menerima syaran dan masukan untuk kemajuan negeri ini.

“Sebagai informasi semenjak tahun 2019 tingkat pertumbuhan ekonomi Kita berada pada angka 4,52 persen, kita berada di atas provinsi riau yang pertumbuhan ekonominya 2,74 persen, namun dibawah rata-rata nasional yang berada di angka 5 persen ‘, jelasnya

Angka pengangguran masyarakat Kuansing juga menurun tahun 2019 (4.88 persen ) sementara tahun 2018 (6.05 persen ), Sektor yang sangat besar menyerap pengangguran adalah bidang pertanian dan perkebunan namun memang di provinsi riau kita berada di urutan ke tiga sebagai masyarakat miskin.

“ saya ingin dalam RKPD 2021 sektor ini terus dioptimalkan, dengan program –program berkelanjutan dengan berskalakan produktifitas”, pintah Mursini.

“Khusus bidang peternakan kita akan ada pengadaan 4.000 bibit sapi, dalam angka tersebut akan di upayakan 300 bibit sapi bunting”, tegasnya

Sementara Kepala Bappedalitbang Ir. Maisir sebagai OPD penyelenggara kegiatan mengingatkan setiap OPD menyiapakan Program 2021 sebelum minggu ke tiga maret, sebab musrenbang provinsi paling lambat Minggu ke empat Maret 2020.

“Musrenbang Kecamatan akan di mulai februari, dan di saat Pemda melaksanakan Musrenbang, anggota DPRD juga harus melaksanakan reses, nantik semua usulan akan di bahas menjadi RKPD 2021”paparnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Waka I DPRD Kuansing Zulhendri Nasaruddin, Waka II DPRD Kuansing Juprizal, serta Forkopimda Kuansing, Kepala OPD, serta Camat se Kuansing. (Bac/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR