Tanggal :

Camat Langgam Mengundurkan Diri

Wabup Pelalawan Belum Tahu

Dibaca: 935 kali  Senin, 03 Februari 2020 | 14:28:02 WIB
Wabup Pelalawan Belum Tahu
Ket Foto : Camat Langgam Kabupaten Pelalawan Riau, Saparuddin, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar itu berhembus kencang pada Senin (3/2/2020) di kalangan pejabat.

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Pengunduran diri Camat Langgam, Saparuddin, dari jabatannya menjadi topik perbincangan di kalangan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Alasan Saparuddin undur diri dari jabatan yang diembannya masih misteri dan penuh tanda tanya. Pasalnya, ia mengajukan pemberhentian satu bulan baru dilantik Bupati Pelalawan HM Harris.

Bahkan acara serah terima dengan camat lama telah dilaksanakan usai pelantikan awal Januari lalu. Saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri Camat Langgam, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM mengaku belum mengetahui sama sekali terkait masalah itu.

Wabup Zardewan malah baru tahu informasinya dari awak media. "Allahwualam saya belum tahu. Ini baru dengar informasinya," kata Wabup Zardewan.

Zardewan mengaku jika ada surat penguduran diri pejabat akan diproses Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan. "Coba tanya pak Sekda saja ya. Surat masuk ke sana. Saya mau cek kesehatan dulu. Kepala agak pening," tambah Wabup Zardewan.

Beberapa pejabat yang menjadi kolega Saparudin memilih bungkam terkait pengunduran diri itu.

Kebanyakan mengaku tidak tahu alasan mantan Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Pelalawan itu menanggalkan jabatannya. "Tak tahu apa masalahnya, kok sampai dia mengundurkan diri," kata Asisten III Sekdakab Pelalawan, Emir Efendi.

Mantan Camat Langgam, Roby Ardelino juga terkejut mendengar kabar tersebut. Banyak orang yang menelpon dirinya untuk menanyakan perihal pengunduran diri Saparuddin. Padahal ia sendiri tidak tahu penyebab utamanya.

"Beliau asli dari sama (Langgam), artinya lebih diterima. Saya juga tak tahu, dia tak bisa dihubungi. Banyak orang yang nelpon saya," tutur Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab) Pelalawan Ini.

Roby menyatakan, ia dengan Saparudin menggelar pisah sambut jabatan Camat Langgam satu pekan usai pelantikan pejabat pad 7 Januari lalu. Setelah itu mereka fokus ke tugas baru masing-masing hingga kabar pengunduran diri itu berhembus.

"Saya baca kemarin sekilas suratnya, masalah pribadi katanya. Tapi biar lebih pasti langsung ke beliau saja. Kami takut memberikan pernyataan. Nanti salah pulak," tandasnya. (Tpc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR