Tanggal :

Kadiskominfo Riau Buka Bimtek dan Diskusi Keterbukaan Informasi Publik

Dibaca: 787 kali  Senin, 20 Januari 2020 | 14:26:37 WIB
Kadiskominfo Riau Buka Bimtek dan Diskusi Keterbukaan Informasi Publik
Ket Foto : Kadiskominfo Riau Buka Bimtek dan Diskusi Keterbukaan Informasi Publik

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  Provinsi Riau Yogi Getri, membuka Bimtek dan Diskusi Keterbukaan Informasi Publik, dengan tema "Peran wartawan dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Provinsi Riau", di Gedung Komisi Informasi Riau, Senin (20/1/2020).

Bimtek dan diskusi publik ini digelar Forum Wartawan Keterbukaan Informasi Riau (For-KI) dengan menghadirkan dua pemateri yang akan menyampaikan bahasan dan pencerahan kepada peserta Bimtek besok. Masing-masing Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan,SE dan Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Triono Hadi. 

Dalam sambutannya Gubernur Riau yang diwakili Kadiskominfo Yogi Getri mengatakan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya bimtek dan diskusi publik yang disenggarakan For-KI Riau.

"Dengan adanya acara ini mudah-mudahan wartawan paham bagaimana caranya memberikan informasi yang benar. Jangan sampai pula wartawan yang ikut-ikutan menyebar informasi hoax," ujar Yogi Getri.

Kadiskominfo juga menyampaikan bahwa Pemprov Riau terus berupaya membuka informasi publik. Sebab, saat ini semua informasi dan program harus disampaikan secara transparan.

Sementara itu Ketua For-KI Riau H Novrizon Burman mengatakan, Bimtek Keterbukaan Informasi itu sangat penting bagi jajaran pengurus maupun anggota For-KI dalam menjalankan fungsinya, baik sebagai "duta" Keterbukaan Informasi maupun insan pers.

"Kita punya visi dan misi yang berkaitan dengan sosialiasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Keterbukaan Informasi di Riau," kata Novrizon. (MCR)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR