Tanggal :

Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

Rasidah Alfedri minta Aktifkan Kembali Kelompok Dasa Wisma

Dibaca: 807 kali  Kamis, 16 Januari 2020 | 14:00:45 WIB
Rasidah Alfedri minta Aktifkan Kembali Kelompok Dasa Wisma
Ket Foto : Ketua Tim TP PKK Siak Ny. Rasidah Alfedri melantik 8 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten Siak di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak

SIAK - GETARPIJAR.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak Ny. Rasidah Alfedri, melantik 8 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kabupaten Siak.

Acara pelantikan berlangsung di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis (16/1/2020), dan di hadiri Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Alfedri, Ketua Persip beserta pengurus, Gabungan Istri dan Wakil Rakyat (Gatriwara) Camat se Kabupaten Siak, serta Pengurus PKK Kecamatan se Kabupaten Siak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Ketua Tim PKK yang baru dilantik, Harapannya kepada Tim PKK yang baru agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

"Saya berharap ibuk-ibuk semua bisa menjadi penggerak dari semua kegiatan pkk yang ada di tempat ibuk masing-masing, laksanakanlah pembinaan itu mulai dari pkk kecamatan itu sendiri kemudian kampung dan kelurahan. Hubungan kerjasama dengan lintas sektor juga harus ibu laksanakan agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar", sebutnya.

Pada saat ini kita masih di hadapi berbagai permasalahan di masyarakat, sambungnya, antara lain masalah kesehatan, gizi, termasuk juga masalah Nasional saat ini yaitu stanting, lpendidikan, kdet, pola asuh anak dan remaja, serta narkoba. Untuk mengatasi masalah tersebut perlunya kerjasama dari kita semua.

Lebih lanjut Rasidah menjelaskan, PKK memiliki kelompok di dalamnya yaitu Dasa Wisma yang merupakan ujung tombak dari pelaksanaan PKK yang ada di Kecamatan. Dasa Wisma bertujuan untuk melakukan pendataan, data yang dikumpukan Dasa Wisma merupakan data yang akurat, apapun kekurangan yang terdapat di masyarakat dapat di ketahui dengan akurat.

"Berdasarkan Rapat Koordinasi 2019 lalu di Jakarta, tim penggerak pkk pusat mengistruksikan kepada semua tim pkk di daerah untuk mengaktifkan kembali kelompok-kelompok dasa wisma yang ada di daerah kita masing-masing. Oleh karena itu saya sebagai ketua pkk menaruh harapan besar kepada ketua tim penggerak pkk untuk mengaktifkan kembali kegiatan dasa wisma ini, lakukanlah pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan, sehingga dasa wisma benar-benar bisa menjadi ujung tombak dari pelaksanan 10 program pokok PKK", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Alfedri juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada tim penggerak pkk yang baru dikukuhkan, semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan tulus dan ikhlas.

"Dengan ikhlas mudah-mudahan semua target kinerja dan program kegiatan yang sudah di susun dapat tercapai dan direalisasikan, sehingga dirasakan oleh masyarakat terkhusus untuk ibuk2 yang menantikan pembinaan-pembinaan serta wejangan", ujarnya.

Ini menjadi penting, lanjutnya, karena spiritnya ini adalah bagaimana tentunya peran ibuk- ibuk ini mulai diberikan ruang yang sebesar-besarnya oleh pemerintah se dunia, bukan hanya indonesia.

Di tahun 2030, konvensi dunia itu adalah peran perempuan diberikan seimbang, oleh sebab itu untuk menyonsong itu peran ibuk-ibuk ini sangat besar artinya dalam pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan kapasitasnya. Perempuan bisa berperan di dalam pembangunan", pungkasnya. (Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR