Tanggal :

Gubri Pimpin Apel Pagi Akhir Tahun 2019

Dibaca: 779 kali  Senin, 30 Desember 2019 | 16:17:27 WIB
Gubri Pimpin Apel Pagi Akhir Tahun 2019
Ket Foto : Gubri H. Syamsuar MSi saat memimpin apel pagi akhir tahun 2019

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau Syamsuar pimpin apel pagi dipenghujung tahun 2019  bersama seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan pemerintah Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (30/12/2019). Syamsuar mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi kerja selama tahun 2019.

Dalam amanatnya mantan Bupati Siak ini menjelaskan beberapa poin penting yakni;Pertama, Progres realisasi anggaran kita di tahun 2019 untuk keuangan mencapai 88% dan fisik 93% dan masih banyak yang harus diperbaiki di tahun 2020.

"Banyak evaluasi yang harus dilakukan, pelelangan di 2019 harus diperbaiki,  kegiatan tendernya banyak mendekati bulan Desember, sehingga  banyak gagal tender, dan  semua itu harus diperbaiki dengan memulai mempersiapkan administrasi dengan baik di awal tahun 2020 nanti,"ungkapnya.

Kemudian, Sesuai arahan Presiden Januari 2020 mendatang sudah mulai  tender sehingga kegiatan tidak terlambat, untuk dana Desa juga disalurkan sehingga daerah daerah dan desa desa bisa cepat dinikmati masyarakat dalam memperbaiki perekonomian.

"Kami berharap untuk memperbaiki kekurangan yang ada di 2019 dengan mempersiapkan administrasi dengan baik sehingga awal tahun 2020 mendatang sudah siap melaksanakan tendernya, intinya administrasinya harus segera dilaksanakan,"terangnya.

Kedua, Pemerintah telah melaksanakan tes urine sebanyak 1800 pegawai dan nanti diharapkan semua Pegawai Pemprov ini dilaksanakan tes urine.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, Provinsi Riau berada di posisi 5 peredaran Narkoba, ini bukan menjadi kebanggaan kita tapi ini adalah musibah dan kita harus melakukan perbaikan.

"Artinya harus ada perbaikan di tahun 2020 nantinya, kami juga telah mempersiapkan di 2 Januari 2020 nanti, seluruh pegawai pemprov Riau harus menandatangani fakta integritas, dan jika terbukti bersalah maka harus siap diberhentikan.

"Kami berharap di tahun 2020 nanti kita harus berubah dan memperbaiki diri, mulai dari Disiplin , kinerja dan waktu,karena kita berisinggungan langsung dengan masyarakat, sehingga pelayanan kita dan kinerja kita semua menjadi perhatian masyarakat,"Tutupnya (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR