Tanggal :

45 Panwascam se-Rohil Resmi Dilantik

Dibaca: 778 kali  Kamis, 26 Desember 2019 | 14:03:00 WIB
45 Panwascam se-Rohil Resmi Dilantik
Ket Foto : Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi hadiri Pelantikan anggota panitia Panwascam pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 di gedung pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi. 

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Sebanyak 45 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Rokan Hilir resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Rohil, Syahyuri, Rabu (26/12/2019) di gedung pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Pelantikan anggota panitia Panwascam pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas. Acara itu juga turut dihadiri Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Amirudin, Ketua KPU Rohil, Dandim, Kapolsek Bangko, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Rohil. 

Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri mengatakan, perekrutan anggota Panwascam tahun ini berbeda dengan tahun lalu, 45 anggota Panwascam terpilih melalui beberapa tahap, di antaranya tes administrasi, tes online dan interview.

"Sebanyak 45 orang dinyatakan lulus akan ditempatkan di 15 kecamatan dengan masing masing kecamatan hanya tiga orang. Sementara tiga kecamatan lainnya lagi akan segera kita rekrut," jelas syahyuri. 

Ia juga berharap kepada Panwascam yang baru dilantik untuk dapat menjaga integritas dan kekompakan agar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dapat berjalan dengan aman. Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan keinginan masyarakat Rokan Hilir. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Amirudin Sijaya Spd, MM, Panwascam yang baru dilantik diharapakan dapat bekerja sama dengan baik dan amanah di kecamatannya masing-masing.

"Artinya anggota Panwascam harus tau fungsi dan tugasnya sebagai pengawas, yakni mencegah dan menindak," tegas Amirudin. 

Sementara itu, Sekda Rokan Hilir Drs Surya Arfan mengucapkan selamat kepada 45 Panwascam yang telah dilantik.

"Mereka merupakan putra putri terbaik Rokan Hilir yang dianggap mampu memikul amanah sebagai seorang pengawas,  untuk dapat menegakkan demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Buapti Rohil tahun 2020 mendatang," paparnya. 

"Saudara bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk itu harus belajar dan banyak berkoordinasi dengan pimpinan Bawaslu Rohil, sehingga permasalahan yang dihadapi di lapangan dapat diselesaikan di tingkat kecamatan. Jaga amanah ini sebaik-baiknya agar integritas Panwas tetap terjaga," pesan Surya Arfan. (Evo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR