Tanggal :

Bupati Amril Mukminin Tinjau 4 Proyek Strategis di Kecamatan Bengkalis dan Bantan

Dibaca: 799 kali  Selasa, 26 November 2019 | 09:24:30 WIB
Bupati Amril Mukminin Tinjau 4 Proyek Strategis di Kecamatan Bengkalis dan Bantan
Ket Foto : Bupati Amril Mukminin dan Kadis PUPR Hadi Prasetyo dan rombongan meninjau proyek strategis di Kecamatan Bengkalis, Selasa, 26 November 2019

BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Bupati Amril Mukminin, Selasa, 26 November 2019 meninjau pembangunan proyek strategis di pulau Bengkalis. Selain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Prasetyo, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Diongi, ikut pula mendampingi Bupati Amril Mukminin melakukan peninjauan tersebut.

Ikut juga sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator terkait di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Termasuk Staf Khusus Bupati Amril Mukminin Suparjo. Proyek strategis pertama yang ditinjau Bupati Amril Mukminin dan rombongan adalah peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan di Kecamatan Bengkalis.

Jalan sepanjang sekitar 1.500 meter yang dikerjakan PT RES Karya ini, sudah tuntas 100 persen. Masih di Kecamatan Bengkalis. Setelah jalan Ketam Putih-Kelemantan, peninjauan dilanjutkan ke proyek peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi.

Peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi yang dikerjakan PT Citra Mulia Perkasa Abadi ini panjang hampir 1 km. Seperti peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan, pengerjaan peningkatan jalan Kelemantan Sekodi, juga sudah tuntas 100 persen.


Salat Sebelum ke Bantan

Dari Kecamatan Bengkalis, Bupati Amril Mukminin dan berbalik arah dan meneruskan peninjauan di 2 proyek strategis di Kecamatan Bantan. Namun sebelum melanjutkan perjalanan ke Bantan, Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh pejabat yang mendampinginya untuk tidak melalaikan kewajiban sebagai hamba-Nya.

Saat dalam perjalanan menuju Bantan azan zuhur berkumandang di masjid Al Kiraam Desa Pematang Duku, Bupati Amril Mukminin memerintahkan pengemudi kendaraan dinasnya belok kanan. Memasuki halaman masjid Al Kiraam.

Secara berjamaah, mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir tersebut menunaikan salat zuhur. Usai salat zuhur, Bupati Amril Mukminin melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Bantan melalui jalan poros Bengkalis-Pambang.

Proyek strategis yang ditinjau Bupati Amril Mukminin dan rombongan di Bantan adalah peningkatan jalan Muntai-Bantan Timur. Peningkatan jalan Muntai-Bantan Timur ini sepanjang kurang lebih 2,4 km ini dikerjakan PT Lambok Ulina (Lamna).

Setelah itu, Bupati Amril Mukminin meninjau proyek peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur. Adapun pelaksana peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur sepanjang kurang lebih 2,3 km ini adalah PT Pubagot Jaya Abadi. Seperti juga proyek peningkatan jalan Muntai-Bantan Timur, pengerjaan peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur.

 

Seperti Jalan Tol

Melihat kualitas pengerjaan keempat proyek strategis tersebut, bukan hanya Bupati Amril Mukminin, masyarakat yang ditemuinya saat peninjauan tersebut, juga merasa puas.

“Mantap. Terima kasih banyak Pak Bupati. Jalan desa kami sudah seperti jalan tol (jalan bebas hambatan),” ujar sejumlah warga Desa Muntai Barat kepada Bupati Amril Mukminin, ketika meninjau jalan Muntai-Bantan Timur. (Diskominfotik)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR