Tanggal :

Bakal Beri Reward ke Kafilah Bengkalis

Bupati Amril Mukminin dan Istri Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Riau di Bangkinang

Dibaca: 807 kali  Senin, 25 November 2019 | 14:15:44 WIB
Bupati Amril Mukminin dan Istri Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Riau di Bangkinang
Ket Foto : Bupati Amril Mukminin membalas lambaian tangan kafilah Kabupaten Bengkalis saat pembukaan MTQ ke-38 Riau di Kampar, Ahad malam, 24 November 2019

BANGKINANG - GETARPIJAR.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, yang dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar, malam ini secara resmi akan dibuka.

Jika tak ada aral melintang, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar akan membuka helat tahunan yang dipusatkan di lapangan Pelajar Bangkinang, jalan Jende A Yani. Langgini, Kecamatan Bangkinang tersebut.

Sebagaimana Kepala Daerah lain di Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni juga hadir pada pembukaan MTQ yang akan berlangsung hingga 30 November 2019 ini.

Mengenakan busana Melayu warna kuning Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni tiba di tempat acara pembukaan sekitar pukul 20.25 WIB.

Selain Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni, beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis hadir di acara pembukaan MTQ ke-38 Riau tersebut. Di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY dan istri Hj Akna Juita.

Selain memang kelahiran Kampar, sebelum menjabat Sekda Bengkalis, H Bustami HY pernah bertugas kurang lebih selama 7 tahun. Yakni, sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kampar, terhitung mulai 15 Maret 2012.

Lalu, sekitar 9 bulan kemudian, tetapnya 27 Desember 2012, H Bustami HY dimutasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kemudian hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H khairul Umam dan istri, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari beserta istri.

 

Semangati Kafilah Bengkalis

Kepada seluruh kafilah Kabupaten Bengkalis yang mengikuti MTQ ke-38 Riau di kabupaten berjuluk “Serambi Mekkah Riau” ini, kembali memberikan motivasi.

“Jangan kalah sebelum bermusabaqah. Jangan mundur sebelum diukur. Kalau kafilah daerah lain bisa, kafilah Kabupaten Bengkalis tentu lebih bisa,” pesan Bupati Amril Mukminin kepada 55 peserta dari Kabupaten Bengkalis yang akan berlomba di semua cabang yang dipertandingkan di MTQ ke-38 Riau.

Tak hanya itu, sebagaimana juga disampaikan dalam sinopsis ketika peserta pawai taaruf Kabupaten Bengkalis melintas panggung kehormatan, siang tadi, Pemkab Bengkalis,  akan memberikan reward ‘penghargaan’.

“Sebagai wujud apresiasi atas prestasi yang akan diraih oleh para peserta, maka Pemkab Bengkalis reward atau penghargaan,” jelasnya.

Saat menghadiri pembukaan MTQ ke-38 Riau tersebut, Bupati Amril Mukminin sempat terlihat berdiri guna embalas dengan hangat lambaian kafilah Kabupaten Bengkalis yang melintas di depan panggung kehormatan. (Diskominfotik)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR