Tanggal :

Gubri Kukuhkan Ketua PKK Riau Jadi Bunda PAUD Riau

Dibaca: 823 kali  Sabtu, 23 November 2019 | 13:48:52 WIB
Gubri Kukuhkan Ketua PKK Riau Jadi Bunda PAUD Riau
Ket Foto : Gubri membacakan SK penetapan Bunda PAUD Riau di Grand Suka Hotel Pekanbaru,

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, secara resmi telah mengukuhkan Ketua PKK Riau Misnarni Syamsuar, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Riau. Selain Pengukuhan Bunda PAUD Riau, Bunda PAUD Kabupaten Siak dan Kampar juga resmi dinobatkan, yang berlangsung di Grand Suka Hotel Pekanbaru, Sabtu (23/11).

Syamsuar menyebutkan, pengukuhan Bunda PAUD sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pada PAUD serta sebagai momentum untuk memberikan motivasi kepada anak untuk berkarya sesuai minat dan bakatnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya Bunda PAUD dapat membentuk generasi muda yang kualitas dan berakhlakul karimah. "PAUD pendidikan dasar sebelum pendidikan formal, ini sebagai langkah awal pembentuk generasi bangsa jadi kualitasnya harus betul-betul diperhatikan," katanya.

Ia berujar bahwa masa usia dini adalah masa emas bagi pertumbuhan anak, jadi karakter dan mental anak telah dibentuk sejak dari kecil. Oleh sebab itu, Syamsuar menegaskan, bahwa PAUD sangat berperan penting dalam membentuk karakter anak serta sebagai penentu keberhasilan di usia mendatang. "Agar menjadi anak yang cemerlang, makanya perlu PAUD untuk menentukan prestasi dan masa depan anak," ucap Syamsuar.

Ia berharap, adanya Bunda PAUD dapat berkontribusi banyak terhadap pembangunan PAUD di Riau, serta dapat menyumbangkan ide untuk kebijakan dan kemajuan Riau. "Semoga akan lahir Anak-anak yang berkualitas, bersatu, menjunjung tinggi keadilan dan makmur," tutupnya. (mcr/gpc)


 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR