Tanggal :

Pemkab Rohil Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level Tiga

Dibaca: 776 kali  Jumat, 22 November 2019 | 13:18:24 WIB
Pemkab Rohil Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level Tiga
Ket Foto : Bupati Suyatno menerima penghargaan Kapabilitas APIP Level 3.

PEKANBARU  - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan daerah Provinsi Riau Tahun 2019, di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat 22 November 2019.

Kegiatan rapat koordinasi yang diinisiator Inspektorat Provinsi Riau, juga dihadiri seluruh bupati dan walikota  se-Riau ber thema-kan "APIP Kompeten Mengawal Pemerintah Daerah". 

Kemudian, BPKP Perwakilan Riau dalam hal ini memberikan penghargaan kepada Pemkab Rohil atas prestasinya dalam pencapaian "Kapabilitas APIP Level 3" (skala 1-5).

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Rohil yang terus berbenah dan bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di Riau, karena ini merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah. 

Bupati Suyatno yang didampingi Kasubag Humas Pemkab Rohil Hasnul Yamin SE mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima dari Pemprov Riau.

"Alhamdulillah kita bersyukur kembali pada hari Jumat yang penuh berkah ini karena kita telah mendapatkan pengakuan dari sebuah lembaga resmi yaitu berupa Penghargaan atas tercapainya "Kapabilitas APIP Level 3," kata Hasnul Yamin SE lewat rilis yang diterima.

Menurut Yamin, ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Rohil dalam rangka melakukan pengelolaan keuangan. Sehingga, secara bertahap Pemkab Rohil dapat mencapai level tiga (3). "Ke depan kita berharap dapat mempertahankan-nya, bahkan lebih ditingkatkan," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Rohil H. M. Nur Hidayat menambahkan, capaian ini dapat diperoleh tidak terlepas dari berkat kerja keras seluruh ASN serta dukungan Pemkab Rohil dalam mewujudkan inspektorat yang profesional dan handal. "Alhamdulillah berkat kerja keras kita telah berhasil mencapai Kapabilitas APIP Level.3," kata Nur Hidayat. 

Pihaknya berharap, dengan capaian Level.3 ini. Semoga apa apa yang baik yang telah dikerjakan, kata Nur Hidayat, agar terus dipertahankan serta perlu ditingkatkan lagi terhadap hal hal yang perlu sempurna.

Penghargaan APIP Level 3 diterima bersamaan dengan Inspektorat kabupaten kota se Riau, yakni Inspektorat Indragiri Hilir, Inspektorat Rokan Hulu, Inspektorat Indragiri Hulu dan Inspektorat Kota Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili Plh Sekdaprov Riau, H Ahmadsyah Harofie, Forkopimda Riau, para Bupati dan Walikota, para Inspektur se-Riau juga Inspektorat  Rohil M Nur Hidayat. (rls/humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR