Tanggal :

Kelurahan Tobek Godang Raih Juara Satu PHBS Tingkat Provinsi

Dibaca: 853 kali  Jumat, 22 November 2019 | 13:10:43 WIB
Kelurahan Tobek Godang Raih Juara Satu PHBS Tingkat Provinsi
Ket Foto : Lurah Tobek Godang Yasir Arafat foto bersama usai menerima penghargaan lomba PHBS tingkat Provinsi Riau

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru berhasil meraih penghargaan juara pertama lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan  Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie kepada Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (22/11/2019) pagi.

Usai menerima penghargaan, Lurah Tobek Godang Yasir Arafat mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan ,  sehingga membawa Kelurahan Tobek Godang meraih prestasi di tingkat provinsi.

"Terima kasih juga kita sampaikan kepada Walikota Pekanbaru, Camat Tampan, Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, ASN kelurahan dan kader PHBS atas dukungannya," ujar Yasir.

Dengan meraih penghargaan itu, Yasir berharap bisa memotivasi semua pihak,  khususnya warga Tobek Godang untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Karena penghargaan ini bukan tujuan akhir yang ingin kita capai. Tapi bagaimana dengan penghargaan ini,  kita bisa semakin meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, nsehingga Kelurahan Tobek Godang menjadi kelurahan yang bersih dan sehat," harap Yasir.

Sebagai pemenang lomba PHBS tingkat provinsi, terang Yasir, Kelurahan Tobek Godang akan mewakili Provinsi Riau pada lomba PHBS tingkat nasional tahun 2020 mendatang.

"Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan lagi kebersihan lingkungan. Sehingga kita bisa memenuhi 10 indikator PHBS," tutur Yasir  (kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR