Tanggal :

Yulian Norwis: Pentingnya Mencegah Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Dibaca: 903 kali  Senin, 18 November 2019 | 09:45:35 WIB
Yulian Norwis: Pentingnya Mencegah Penyakit Demam Berdarah (DBD)
Ket Foto :
SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) H Yulian Norwis menghadiri Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H/2019 Masehi di Masjid Nurul Mubin Alahair Timur Jalan H Sidomulyo Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (17/11/19) malam.
 
Turut hadir kegiatan ini, Sekda Meranti Yulian Norwis,Kepala Desa Alah Air Timur Sutrisno, Ketua DPRD Meranti Ardian Syah, Anggota DPRD Meranti Taufikurahman,Kepala Desa Alahair, Kepala Desa Banglas,Kepala Desa Banglas Barat, Al Ustad Lasudin Abdul Hakim, tokoh agama, tokoh masyarakat, imam masjid Nurul Mubin, Imam musholla ,Ketua Panitia Purwanto,ibuk majlis taklim, dan para tamu undangan.
 
Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh protokol pembawa acara dan dilanjutkan dengan nyanyian sholawat MTQ Nurul Mubin, doa, dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Putra dan Arif.
Kata sambutan dari Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, H.Yulian Norwis SE.MM mengimbau seluruh orang tua agar lebih berperan aktif dalam mendidik dan menjaga anak-anaknya.
 
“Kondisi zaman sekarang perlu diperhatikan oleh orangtua untuk aktif mengawasi anak kita sebagai generasi muda ke depannya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” ujarnya.
 
Penggunaan gadget juga harus dikontrol bagi anak usia dini. Gadget, selain menampilkan pengaruh positif, tidak sedikit pula memberikan pengaruh negatif. Seperti penyebaran berita Hoax. 
 
“Ini semua menjadi tugas kita semua sebagai wali dan orangtua anak, apapun bentuknya agar menjauhkan anak kita dari pergaulan bebas termasuk memberi batasan kepada anak untuk penggunaan gadget,” kata Yulian Norwis.
 
Sekda juga menekan kan semakin berkembangnya teknologi membuat para orang tua harus lebih mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan.
 
“Orang tua berperan sebagai pembentuk karakter dan pola pikir dan kepribadian anak. Oleh karena itu, keluarga merupakan tempat dimana anak-anaknya pertama kali berkenalan dengan nilai dan norma. Walaupun di dalam keluarga tidak terdapat rumusan kurikulum dan program resmi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, akan tetapi sifat pembelajaran di dalam keluarga sangat potensial dan mendasar” Jelas Yulian. 
 
Perhatian juga diberikan orang tua agar anaknya mendapatkan prestasi di sekolahnya dan kelak dapat tercapai cita-cita anaknya selain itu anaknya agar mampu menjadi pribadi yang mandiri.
Selain menghimbau kepada seluruh orang tua, sekda Yulian Norwis juga menyinggung pentingnya mencegah timbulnya masalah penyakit Demam Berdarah (DBD).
 
“Saya atas nama pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh perangkat Desa, mulai dari Rt, Rw Kepala Dusun serta Kepala Desa agar waspada dan mengantisipasi jangan sempat nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak di Desa Alahair Timur ini” Tegas Sekda
 
Terakhir Sekda yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Meranti menghimbau kepada setiap RT menggerak kan posyandu melalui jumantik.
 
“Pak RT harus bergerak aktif ketika musim penghujan tiba seperti saat ini. Survey setiap perkarangan rumah warga bentuk Jumantik – Jumantik dan semuanya harus berpartisipasi mencegah berkembangnya jentik- jentik disetiap rumah warga,Tutup Sekda. (grc/gpc)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR