Tanggal :

Sekda Meranti Yulian Norwis Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al Hasanah Selatpanjang

Dibaca: 1076 kali  Ahad, 17 November 2019 | 09:19:15 WIB
Sekda Meranti Yulian Norwis Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al Hasanah Selatpanjang
Ket Foto : Sekda meranti foto bersama usai acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Al-Hasanah Jalan Pahlawan ujung Gang Sulawesi Kecamatan Tebingtinggi Selatpanjang, Sekda Meranti Yulian Norwis mfnghimbau agar meneladani akhlak Rasulullah SAW karena telah memberikan manfaat untuk alam, manusia, dan kehidupan rumah tangga yang harmonis, sabtu ( 16/11/19), malam. 
 
Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur'an yang di lantunkan oleh Abdul Hadi. 
 
Terkait Peringatan maulid nabi yang secara rutin diselenggarakan, Sekda Meranti Yulian Norwis dalam sambutannya Mengatakan saya mewakili pemerintah daerah sangat menyambut baik atas terselenggarakan nya Maulid Nabi ini, dan saya mengajak kepada masyarakat meneladani fikiran. 
 
ucapan, serta meneladani semua tindakan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunan dan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul dan kehidupan masyarakat yang beradab. 
 
“Peringatan Maulid Nabi harus lebih kita maknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang 'rahmatan lilalamin' yakni Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam, untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli menebarkan perdamaian tatanan peradaban Islam yang menebarkan keadilan dan toleransi” tambahnya.
 
Mengakhiri sambutannnya, Sekda Meranti Yulian Norwis kepada masyarakat agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan pemacu semangat untuk dapat mengambil contoh suri tauladan dari kepemimpinan beliau dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju,makmur, bermartabat dan berkualitas.
 
“Kami juga berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental dan spiritual masyarakat” ujar Sekda. 
 
Dalam kesempatan itu juga Sekda Meranti Yulian Norwis berterima kasih kepada H. Syahril yang selama ini telah membangun sekolah STAI Nurul Hidayah agar anak-anak Kita bisa mencicipi perkuliahannya di sini, 
 
Kemudian Sekda Meranti Yulian Norwis memberikan ucapan selamat kepada STAI Nurul Hidayah karena telah banyak mencetak mahasiswa dan mahasiswi yang sholeh dan sholehah. 
 
Maulid Nabi besar Muhammad SAW di laksanakan di Masjid Al-Hasanah dihadiri oleh Sekda Meranti Yulian Norwis,SE, MM, Al Ustad Mustafa ,S,ag, MA,Ketua Masjid Al Hasanah dan juga Ketua pondok pendidikan pesantren Nurul Hidayah H. Syahril, M. Pdi, tokoh agama, tokoh adat, Dosen STAI, mahasiswa, mahasiswi STAI, ibu-ibu majelis ta'lim, pengurus masjid dan para tamu undangan, diakhir acara Kegiatan Maulid Nabi di tutup dengan doa. (grc/gpc)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR