Tanggal :

Satpolairud Polres Rohil Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Kedatangan Kapal

Dibaca: 833 kali  Kamis, 14 November 2019 | 14:44:32 WIB
Satpolairud Polres Rohil Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Kedatangan Kapal
Ket Foto : Tampak Satpolairud bersama TNI AL ikut membantu turunnya penumpang.
BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang datang dan berangkat melalui pelabuhan Bagansiapiapi, Satpolairud Polres Rokan Hilir melakukan pengamanan dan dan pengawasan (Pamwas) terhadap kedatangan kapal yang datang dari Pulau Halang dan Penipahan, Kamis (14/11) pagi.
 
Selain Satpolairud juga tampak TNI AL juga ikut membantu turunnya penumpang. Pengamanan dan pemgawasan itu dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Rohil, Sapto Hartoyo.
 
Tampak juga para anggota Satpolairud memandu penumpang untuk turun dari kapal dan menggendong anak anak saat turun dari kapal fery serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang. PS Kanit Patroli Satpolairud, Aiptu Mintaria mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada maysarakat .
 
"Tidak Hanya itu, untuk mengantisipasi masuknya orang atau barang haram seperti Narkoba, juga dilakukan pemeriksaan rutin barang bawaan penumpang yang masuk sehingga bisa mencegah terjadinya  pelanggaran dan kejahatan tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat banyak orang," pungkas Mintaria. (hlc/gpc) 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR