Tanggal :

Bupati Amril Ikuti Rakornas Dalam Rangka Menyinergikan 5 Prioritas Pembangunan Nasional

Dibaca: 806 kali  Rabu, 13 November 2019 | 14:33:40 WIB
Bupati Amril Ikuti Rakornas Dalam Rangka Menyinergikan 5 Prioritas Pembangunan Nasional
Ket Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukmininhadiri Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC)
BOGOR - GETARPIJAR.COM - Bupati Bengkalis Amril  Mukminin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda dalam rangka menyinergikan 5 Prioritas Pembangunan Nasional tahun 2020-2024 Rabu, 13 November 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.
 
Lima prioritas pembangunan nasional 2020-2024 tersebut yakni sumber daya, pembangunan Infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi. Rakornas yang tak dapat diwakili tersebut diikuti Forkopimda se-Indonesia. 
 
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur. 
 
Sementara dari Bengkalis selain Bupati Amril, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan Kajari Nanik Kushartanti juga turut hadir pada Rakor tersebut.
 
Rakornas yang juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja tersebut diberinama Rakornas Indonesia Maju.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakornas antara pemerintah pusat dan forkopimda tersebut.  Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.
 
"Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah. Penting sekali komunikasi," kata Jokowi membuka rakornas.
 
Jokowi mengingatkan keharmonisan antar pimpinan daerah sangat penting. Bila tidak, menurut Jokowi, akan timbul masalah. "Kalau salah satu tidak rukun, akan jadi masalah besar menangani di daerah," sebutnya.
 
Sementara itu, Bupati Amril menyatakan siap menyelaraskan apa yang menjadi program Jokowi tersebut.  "Kami menyatakan siap menyelaraskan apa yang apa-apa yang telah diatur Presiden kita," ucap Bupati Amril. 
 
Kemudian tindak lanjut dari intruksi Presiden tersebut Bupati Amril menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan menanggapinya dengan cepat.  "Atas intruksi Presiden demi pembangunan negara ini, Pemkab Bengkalis akan upayakan dengan sebaik mungkin dan secepat mungkin," lanjutnya. 
 
Turut mendampingi Bupati Amril pada acara tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yuhelmi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Alfakhrurrazy dan Kasi Layanan Hubungan Media Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Indra. (Diskominfotik)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR