Tanggal :

Kadis Kominfo Rokan Hulu Sertijab

Gorneng Pesankan ini ke Penggantinya

Dibaca: 1070 kali  Selasa, 12 November 2019 | 14:14:14 WIB
Gorneng Pesankan ini ke Penggantinya
Ket Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) foto bersama.
PASIRPANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjalani serah terima jabatan (Sertijab), dari sebelumnya dijabat Gorneng S.Sos, M.Si, kini dijabat oleh Drs Yusmar M.Si, Selasa (12/11/2019).
 
Sertijab antara Gorneng dan Yusmar ini dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Rohul Zulfikri, serta segenap pegawai dan honerer yang ada di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Rohul.
 
Gorneng sendiri kini dipromosikan sebagai Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan penanaman Modal (BPTP2M) Kabupaten Rohul, menggantikan Ridarmanto. Jabatan Yusmar yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul, kini dijabat oleh Syofwan.
 
Pada sambutannya, Gorneng mengatakan rotasi kepemimpinan merupakan hal biasa di pemerintahan. Diakuinya, ia telah? Kepala Diskominfo Rohul sekira 2,5 tahun, dan tentunya seluruh pegawai dan honorer di dinasi ini sudah seperti keluarganya.
 
Gorneng menyampaikan ke Yusmar, bahwa masih banyak program yang tertunda dan belum terselesaikan. Ia berharap di kepemimpinan Yusmar, semua program itu terselesaikan, seperti SPBE, program menara seluler, dan lainnya.
 
Selain itu, Gorneng juga berpesan ke seluruh pegawai dan honorer Diskominfo Rohul untuk meningkatkan kedisiplinan bekerja, mengingat Diskominfo merupakan dinas tergolong baru di lingkungan Pemkab Rohul, sehingga sangat diharapkan dinas ini bisa sejajar dengan dinas lain.
 
"Pesan saya tetap jaga kedisiplinan serta laksanakan tugas yang diamanatkan, siapapun pimpinannya itu sama saja, jangan sampai kita membandingkan antara Kadis yang lama dengan yang baru, apalagi masalah pekerjaan," pesan Gorneng.
 
Sementara, Yusmar, selaku Kadis Kominfo Rohul yang baru dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan, sehingga amanah harus dijaga dilaksanakan dengan baik.
 
Yusmar mengaku siap melanjutkan semua program yang belum diselesaikan oleh pejabat sebelumnya, namun dirinya masih perlu banyak belajar? kepada Gorneng.
 
Sebagai pejabat baru di Diskominfo Rohul, pria yang pernah menjabat Kabag Humas dan Kadisdukcapil Rohul ini mencetuskan motto kerjanya yaitu "Komunikasi Bersahabat, Informasi Akurat",? dalam rangka memotivasi serta memajukan organisasi atau dinas.
 
"Yang kedua supaya ada pedoman dari orang yang ada dalam lingkup organisasi itu, pemacu semangat dan spirit dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi dia masing-masing," jelas Yusmar.
 
Mengawali tugasnya, Yusmar mengaku akan melakukan invetarisir dahulu yang menjadi kewenangan Diskominfo Rohul, termasuk desa-desa yang masih blank spot jaringan alias minim jaringan seluler, karena belum ada tower seluler di sana.
 
"Kita akan invetaris dulu, akan mengumpulkan data dari beberapa data, informasi dan masukan baru kita susun program," ujar Yusmar.
 
"Sepanjang itu bisa kita laksanakan akan kita laksanakan, dan sepanjang ada kendala ya kemungkinan kita ?akan laporkan ke pimpinan yang lebih tinggi, untuk mendapatkan solusi yang lebih baik," pungkas Yusmar.
 
Menurut Yusmar, bila seluruh desa di Kabupaten Rohul telah memiliki jaringan seluler, tentunya internet masuk desa juga akan tercapai. Hal ini juga akan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi ke masyarakat di zaman serba teknologi. (rtc/gpc)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR