Tanggal :

Ketua DPRD Siak Azmi Ajak Generasi Bangsa Ikut Andil Dalam Pembangunan Daerah

Dibaca: 931 kali  Ahad, 10 November 2019 | 14:23:14 WIB
Ketua DPRD Siak Azmi Ajak Generasi Bangsa Ikut Andil Dalam Pembangunan Daerah
Ket Foto : Ketua DPRD Siak, H Azmi
SIAK - GETARPIJAR.COM - Momen hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November dimaknai berbagai tanggapan positif bagi banyak kalangan, ketua DPRD Siak H Azmi memaknai momen bersejarah itu sebagai, momen yang wajib diingat dan diperingati oleh semua masyarakat Indonesia.
 
"Siak juga banyak memiliki pahlawan, selain Sultan Syarif Kasim II yang telah menjadi pahlawan nasional, kita mengusulkan Sultan Ismail juga kita usulkan sebagai pahlawan nasional, karena banyak berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini," kata Azmi, Ahad (10/11/19).
 
Azmi juga mengatakan, pahlawan-pahlawan yang berasal dari Kabupaten Siak sangat layak diusulkan menjadi pahlawan nasional, untuk itu ia meminta para tokoh agar bisa menyampaikan informasi-informasi tentang perjuangan para pahlawan yang berasal dari negeri Istana untuk diusul menjadi pahlawan nasional.
"Kita sangat mendukung sekali pahlawan-pahlawan dari Siak ini diusulkan menjadi pahlawan nasional, kita siap membantu untuk itu," kata politikus Golkar itu.
 
Azmi juga mengajak generasi bangsa ikut andil dalam pembangunan bangsa, dengan hal seperti  itu sudah menghargai jasa pahlawan yang dulu berjuang mempertaruh jiwa dan raga untuk memperebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.
 
"Jasa pahlawan tidak bisa dibandingkan dengan jasa lain, karena pahlawan merupakan orang yang memerdekaan negara ini dari bangsa penjajah, tidak ada pahlawan maka tidak ada kita saat ini, tidak tahu bagaimana nasib kita, dan tidak tahu apakah kita bisa melihat pembangunan seperti ini di negara kita, terutama di Kabupaten Siak," tegasnya.
 
Ia meminta generasi bangsa bisa menanamkan kepada diri semangat kemerdekaan, semangat membangun daerah, dengan cara seperti itu generasi bangsa sudah bisa menghargai jasa pahlawan, dengan menghargai perjuangan mereka dengan bersusah payah merebut kemerdekaan.
 
"Khusus di Siak, mari bersama-sama ikut andil di dalam pembangunan daerah ini, karena tanpa pahlawan kita belum tahu kita ada di saat ini," katanya. (lkc/gpc)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR