Tanggal :

Bacakan Sambutan Tertulis Mensos

Sekda Bengkalis H Bustami HY: Jangan Biarkan Tangan Jahil Rusak Persatuan dan Kesatuan

Dibaca: 896 kali  Ahad, 10 November 2019 | 14:15:42 WIB
Sekda Bengkalis H Bustami HY: Jangan Biarkan Tangan Jahil Rusak Persatuan dan Kesatuan
Ket Foto : Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY
BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY menegaskan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. “Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.
 
Kemudian sambungnya, jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Hal itu disampaikan Sekda H Bustami HY ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, pada peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad, (10/11/2019).
 
Selain pelajar dan mahasiswa, upacara yang dipusatkan di lapangan Tugu bengkalis tersebut juga diikuti guru, Aparatur Sipil Negara, Satpol PP, anggota TNI dan Polri, serta organisasi pemuda. Di bagian lain, Sekda H Bustami HY mengajak peserta upacara untuk memaknai pahlawan hari 2019 dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.
 
Sebelum itu dan masih membacakan sambutan Mensos Juliari P Batubara, Sekda H Bustami HY mengatakan, dengan dengan peringatan Hari Pahlawan kita diharapkan juga akan untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,
 
“Sebagaimana diungkapan salah seorang the founding fathers kita, Bung Karno: "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...",” ujar Sekda H Bustami HY.
 
Selain itu, sesuai tema peringatan Hari Pahlawan 2019, yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”, peringatan Hari Pahlawan 2019 ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.
 
Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. “Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa.
 
“Dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” jelasnya, seraya berharap peringatan Hari Pahlawan 2019 juga dapat meningkatkan kesadaran anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.
 
Selain Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, dan Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, hadir dalam peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut, diantaranya anggota DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera Hj Zahraini.
 
Kemudian, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari, Ketua DWP Persatuan Hj Akna Juita, dan tamu undangan lainnya, serta sekitar 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Adapun petugas upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis adalah Serma Supriadi sebagai Komandan Upacara, dan Kapten Inf Safrilis sebagai Perwira Upacara.
 
Sedangkan pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Wahyu Angga Saputra (Resimen Mahasiswa STAIN Bengkalis).
 
Sementara untuk pembaca pesan-pesan para pahlawan Didi Hidayat dan Ulvi Mafruhati. Keduanya juga dari Resimen STAIN Mahasiswa Bengkalis. (Diskominfotik)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR