Tanggal :

Disperindag Siak Gelar Simulasi Kebakaran di Pasar Belantik

Dibaca: 955 kali  Jumat, 08 November 2019 | 13:50:44 WIB
Disperindag Siak Gelar Simulasi Kebakaran di Pasar Belantik
Ket Foto : Disperindag Siak saat menggelar simulasi kebakaran di Pasar Belantik
SIAK - GETARPIJAR.COM - Mengantisipasi terjadinya kebakaran, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak menggelar Kegiatan Simulasi/Pelatihan Penanggulangan Bencana alam dan kebakaran.
 
Simulasi ini dilaksanakan di Halaman Pasar Belantik Kecamatan Siak, Jumat 8 November 2019, diikuti oleh pedagang dan Petugas Pasar yang berada di Pasar.
 
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak Wan Ibrahim melalui Kepala Bidang Pasar Syahruddin Siregar menyampaikan bahwa simulasi berhubungan dengan akan dilaksanakan penilaian pasar belantik raya kabupaten Siak sebagai pasar Standar Nasional Indonesia (SNI) 8152:2015 yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2019.
 
“Kegiatan ini saya lakukan agar masyarakat dan pedagang pasar bisa mengatasi kebakaran dan nantinya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Siak,” ungkap dia.
 
Dijelaskannya, untuk kegiatan simulasi kebakaran dilakukan pengenalan jalur evakuasi seperti penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan pemadaman Tradisional. “Kita lakukan kegiatan ini nantinya untuk syarat mendapatkan pasar SNI harus ada jalur evakuasi dan sarana pemadam kebakaran yang harus dimengerti pedagang dan pengelola pasar,” jelas dia.
 
Selain itu, ia berharap agar nantinya pedagang dan pengelola pasar belantik bisa mengatasi kebakaran karena pasar bukan milik pemerintah daerah saja masyarakat juga untuk saling menjaga. “Saya ingin para pedagang pasar mengerti dan dapat mengatasi kebakaran dengan resiko yang kecil,” pinta dia. (isc/gpc)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR