Tanggal :

Kunjungan Peserta Kader Pengawas Pilkada di Gedung DPRD Siak

Dibaca: 871 kali  Kamis, 07 November 2019 | 11:50:43 WIB
Kunjungan Peserta Kader Pengawas Pilkada di Gedung DPRD Siak
Ket Foto : Ketua DPRD Kabupaten Siak beserta Anggota menerima kunjungan para Kader Pengawas Pilkada Siak di Ruang Banggar Gedung DPRD Kab.Siak.
SIAK - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Kabupaten Siak beserta Anggota menerima kunjungan para Kader Pengawas Pilkada Siak di Ruang Banggar Gedung DPRD Kab.Siak. Kamis (7/11/19).
 
Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan proses Pembelajaran para kader Pengawas Pilkada Siak yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab.Siak. Yang sebelumnya juga telah melakukan kunjungan ke KPU dan Pemda Siak.
 
Kegiatan ini diisi dengan diskusi para peserta kader bersama Anggota DPRD Kab.Siak yang mana diskusi ini dipimpin lansung oleh Ketua Bawaslu Siak Bapak Moh.Royani. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari peserta kader, terkhusus masalah jalannya sebuah proses pesta demokrasi yang telah dilaksanakan pada April 2019 kemaren.
 
“Pengawasan itu berat, karna butuh kejelian, keikhalsan dalam bertugas, apalagi kader yang bersifat partisipasif atau relawan. Kami sangat mendukung program pengkaderan dari Bawaslu Siak, karena 
 
kita sangat dan sangat membutuhkan pengawasan, karena kesempatan kecurangan itu bisan saja ada, dan jangan sampai kita mendudukkan pemimpin atau wakil rakyat dari hasil kecurangan,” ujar H.Azmi, SE selaku Ketua DPRD Kab.Siak dalam sambutannya.
 
Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi PAN Sujarwo juga menambahkan agar para kader pengawas jujur dalam melaksanakan tugas dan tahan dengan segala godaan. Selaku Ketua Komisi II yang membidangi Keuangan Daerah, Sujarwo juga menjelaskan tentang proses penganggaran hingga proses pencairan dana operasional pelaksanaan pemilu ataupun pilkada.
 
Penjelasan ini terkait atas pertanyaan salah satu dari peserta kader yang berasal dari Kecamatan Lubuk Dalam yang menanyakan tentang penganggaran dana Pilkada di Siak.
 
Pelaksanaan program Pengkaderan Pengawas Pilkada adalah program turunan dari pusat. Namun untuk di Riau, baru Kabupaten Siak yang pertama kali merealisasikan, terkait persiapan Pilkada Siak 2020 nanti.
 
Hadir juga dipertemuan tersebut, Bapak Rusmin Anggota DPRD Siak, Komisioner Panwaslu, para anggota Bawaslu serta Kader-Kader Pengawas Pilkada Siak. (HumasDPRD)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR