BLOK HUNIAN WBP LAPAS PASIR PENGARAIAN DI GELEDAH PERSONEL TNI-POLRI
  • Search
  • Menu

BLOK HUNIAN WBP LAPAS PASIR PENGARAIAN DI GELEDAH PERSONEL TNI-POLRI

Jumat, 17 Maret 2023|23:44:51 WIB Dibaca: 334 Kali


GETARPIJAR. COM- Personel gabungan dari TNI-POLRI sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian pada Jum'at malam (17/3/2023).

Adapun Personel dari Koramil 02 Rambah dan Polres Rokan Hulu melakukan penggeledahan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain TNI-Polri , turut hadir petugas PLN Pasir Pengaraian yang akan memantau jaringan instalasi di blok hunian.

TNI-Polri didampingi Satuan Tugas Ops Kepatuhan Internal Lapas Pasir Pengaraian menyisir tiap sudut kamar hunian. Kegiatan penggeledahan ini bertujuan mengantisipasi terjadi nya gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Pasir Pengaraian.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan Oleh Sat Ops Patnal baik siang maupun malam hari.

"Dan pada kali ini kami menggandeng TNI dan Polri untuk bersama-sama menggeledah Blok Hunian Wbp. Dan Kegiatan ini juga dalam rangkaian peringatan hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Serta juga dilaksanakan serentak se-Indonesia pada hari ini".Ujar Bahtiar.

Bahtiar juga menambahkan, kegiatan penggeledahan dengan melibatkan TNI-Polri sudah beberapa kali dilaksanakan di Lapas Pasir Pengaraian dengan tujuan agar Lapas Pasir Pengaraian selalu kondusif.

Turut hadir dalam giat ini, Ka. KPLP Marcos Sihombing, Kasi Kamtib H. Masnor, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, dan Kasubbag Tata Usaha Erpis Candra.

Berikut barang-barang terlarang hasil penggeledahan adalah 7 Unit HP Android, 2 Unit HP Senter, 9 Unit Handsfree, 15 Buah Sendok, 20 Buah Paku, 2 Buah Kartu Domino, 9 Unit Charger HP, 3 Buah Batu, 1 Buah Gunting, 2 Buah Kaca, 2 Buah Botol Kaca dan 2 Buah Sikat Gigi yang ditemukan di Blok Hunian


"Sesuai Intruksi dari Menkumham Yasonna.H Laoly, Dirjenpas Reynhard Silitonga, Kakanwil Kemenkumham Riau Jahari Sitepu, dan Kadivpas Kemenkumham Riau Mulyadi saya tegas kan kembali kepada jajaran saya. Jika terlibat dengan Narkoba dan terbukti secara hukum maka harus siap menerima resiko yang akan datang".Tutup Bahtiar.

(Humas/Fr)


Komentar

Berita Terkait