Terima Dosis Kedua,Sekda Rohul Minta Masyarakat Jangan Percaya Isu Tidak Bertanggung Jawab
  • Search
  • Menu

Terima Dosis Kedua,Sekda Rohul Minta Masyarakat Jangan Percaya Isu Tidak Bertanggung Jawab

Selasa, 16 Februari 2021|07:54:51 WIB Dibaca: 689 Kali


GETARPIJAR.COM- Vaksinasi Covid-19 dosis ke dua di Kab.Rokan Hulu(Rohul) dilakukan pada hari ini, Senin (15/2/2021) di Puskesmas Rambah Kab.Rokan Hulu. yang mana sebelumnya telah dilakukan Vaksinisasi dosis pertama kepada Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos,M.Si dan sejumlah tokoh lainnya.

Setiap penerima Vaksin Covid-19 pertama wajib mendapatkan Suntikan Vaksin ke dua dan penerima vaksin covid-19 harus mematuhi jadwal yang telah ditetapkan.

Jadwal vaksinasi Covid-19 harus dipatuhi. Pasalnya, suntik vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona.

Vaksinasi Covid-19 harus dilakukan sebanyak dua kali. Pasalnya, pada penyuntikan vaksin Covid-19 yang pertama, jumlah antibodi yang menetralkan virus masih rendah. Jika tidak dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua, bisa memicu infeksi tanpa gejala atau asimptomatik. ada kemungkinan munculnya varian Covid-19 yang mengalami mutasi yang lebih resisten terhadap antibodi yang baru terbentuk.

Usai melaksanakan Suntikan Dosis ke dua Sekretaris Daerah Rohul menyampaikan dari pelaksanaan Vaksinasi pertama dan kedua hari ini tidak ada permasalahan apapun yang terjadi melainkan kita lebih merasakan tubuh menjadi segar, jika ada yang bertanya apa Efek dari Vaksin memang ada yang namanya vaksin masuk ke tubuh dengan tujuan membentuk kekuatan imun tubuh kita.

"Saya merasakan efek dari vaksin ini makan enak,tidur enak jadi tidak ada efek negatif yang saya dapatkan selama baik vaksinasi pertama maupun kedua ini" ungkap Haris.

Sekda menghimbau kepada masyarakat agar jangan percaya akan isu isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, " kami sebagai bukti bahwa telah menjalani Vaksinasi ini dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan".

Sementara itu Kadiskes Rohul, Dr.Bambang menjelaskan setelah dilakukan Vaksinisasi dari awal Februari lalu kepada Tenaga Kesehatan baru mencapai 64 %, dari hasil yang kita dapat memang masih ada yang ditunda dan ada yang tidak bisa di Vaksin dan dirinya berharap sampai Ahir Februari ini semuanya sudah selesai di Vaksin.

Kadiskes juga menyampaikan sampai saat ini belum adanya kendala dari sisi penolakan namun dari sisi secara medisnya dan ini yang diharapkan semua tenaga medis dalam keadaan sehat dan bisa dilakukan Vaksinasi.

Untuk tahap selanjutnya setelah vaksinasi bagi Nakes dan Tokoh masyarakat tahap selanjutnya awal maret akan dilakukan Vaksinasi bagi TNI Polri dan ASN beserta BUMN. Pihak nya akan terus melakukan sosialisasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya dilakukan Vaksinasi.

Saat ini masih berlangsung Vaksinasi kedua bagi Nakes baik di RSUD, dan Puskesmas lainya di Rokan Hulu.(Kominforohul/MV).


Komentar

Berita Terkait