Ahmad Yusuf: Masyarakat Rohil Harus Tingkatkan Rasa Syukur
  • Search
  • Menu

Ahmad Yusuf: Masyarakat Rohil Harus Tingkatkan Rasa Syukur

Rabu, 06 Mei 2020|21:46:52 WIB Dibaca: 833 Kali
Bupati H Suyatno AMp (kanan) berbincang dengan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Rohil.


BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Sampai saat ini, Rabu (6/5) Rokan Hilir (Rohil) masih menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Riau yang berstatus sebagai zona hijau, terkait dengan wabah Covid-19, kendati memiliki angka orang dalam pemantauan (ODP) di atas angka 1000-an setiap harinya.

 

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) telah mencapai 19 orang, 18 diantaranya telah negatif dan tinggal satu orang yang menjalani perawatan di Awal Bros Pekanbaru.


"Sampai hari ini di Riau masih tiga kabupaten yang belum ada kasus positif, satu diantaranya Rohil," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH didampingi Plt Kadiskominfotik Rohil Hermanto SSos dan Kasubag Dok Pim Hasnul Yamin SE, di Bagansiapiapi.


Sementara itu sudah ada lima daerah yang ditetapkan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).  "Dengan kondisi ini, maka hal yang penting dilakukan selalu bersyukur kepada Allah bahwa kita masih dianugerahkan kondisi belum ada yang positif," katanya.


Intinya kata Ahmad Yusuf, sangat penting mendukung langkah yang dilakukan sesuai protokol kesehatan sembari turut berdoa agar pasien yang positif di daerah lain dapat diberikan kekuatan dan kesembuhan.


"Harapan kita bersama, pemerintah, melalui gugus tugas, unsur terkait berupaya bagaimana memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan menjalankan anjuran pemerintah secara disiplin," kata Ahmad Yusuf.  (Riaupos)


Komentar

Berita Terkait